Salin Artikel

Lagi, Pasien Positif Corona di RSUD Dr Moewardi Solo Dinyatakan Sembuh

SOLO, KOMPAS.com - Pasien terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 berinisial R yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Moewardi Kota Surakarta dinyatakan sembuh.

Total ada dua pasien positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang telah dinyatakan sembuh.

"Ini yang sudah sembuh ada dua. Mungkin nanti tambah satu," kata Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo dalam konferensi pers di Solo, Jawa Tengah, Senin (30/3/2020).

Pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh pertama kali adalah berjenis kelamin perempuan asal Kelurahan Mojosongo.

Pasien ini merupakan istri dari pasien positif Covid-19 asal Kelurahan Kadipiro yang meninggal setelah dirawat di RSUD Dr Moewardi.

Kemudian pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh kedua adalah R. Pasien berjenis kelamin laki-laki ini diketahui berprofesi sebagai tour guide asal Bali.

"Yang sembuh berinisial P dan satunya berinisial R. Dan dikabarkan ada satu pasien (Covid-19) inisial H ini nanti juga dikabarkan sembuh," terang Rudy.

Rudy berpesan agar pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh tersebut untuk tetap menjaga diri supaya tidak keluar rumah.

"Nanti jangan sampai terpapar lagi. Nanti kalau terpapar lagi kasihan nanti mengarantina dirinya sendiri," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, pasien positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 asal Kelurahan Mojosongo, Solo, Jawa Tengah yang dirawat di ruang isolasi RSUD Dr Moewardi Kota Surakarta dinyatakan sembuh.

Menurut Kepala Dinas Kota Surakarta Siti Wahyuningsih, hasil swab tenggorokan yang dilakukan oleh rumah sakit terhadap pasien tersebut selama dua kali menunjukkan negatif.

"Jadi, laporan dari RSUD Dr Moewardi pasien itu diswab dua kali berturut-turut hasilnya sudah negatif," katanya, Jumat (27/3/2020).

Pasien perempuan tersebut sudah diperbolehkan pulang. Namun, Siti berpesan supaya tetap menjaga diri dan tidak keluar rumah terlebih dahulu.

https://regional.kompas.com/read/2020/03/31/06000021/lagi-pasien-positif-corona-di-rsud-dr-moewardi-solo-dinyatakan-sembuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke