Salin Artikel

UPDATE: Dua PDP Corona di RSU dr Slamet Garut Meninggal

Kedua pasien tersebut adalah perempuan dewasa berusia 40 tahun dan anak balita perempuan berusia 2,5 tahun.

Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19 Pemkab Garut, Ricky Rizky Darajat lewat siaran persnya menyampaikan, meski telah meninggal dunia, keduanya belum bisa dipastikan positif corona mengingat hasil tes labolatorium dari kedua pasien tersebut belum keluar.

“Tadi pagi, di RSUD dr Slamet Garut, ada dua kasus PDP meninggal, dengan demikian, hari ini pasien PDP yang masih dirawat sebanyak 9 orang,” jelas Ricky, Kamis (26/03/2020) sore.

Ricky menyampaikan, kedua pasien berstatus PDP yang meninggal telah dilakukan tatalaksana pengurusan jenazah sebagaimana mestinya sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

Termasuk, pengambilan spesimen untuk pemeriksaan labolatorium di Jakarta.

“Makanya kita belum bisa pastikan meninggalnya karena Covid-19 atau bukan, kita menunggu hasilnya beberapa hari ke depan,” jelas Ricky.

Ricky menuturkan, sampai Kamis (23/06/2020), di Kabupaten Garut belum ada penderita corona positif.

Namun, setiap harinya, jumlah orang dalam pemantauan (PDP) terus bertambah hingga mencapai 321 orang.

“Jumlah kasus dugaan Covid-19 sampai hari ini ada 332 kasus, 11 PDP dan 321 ODP, tambahan jumlah ODP per hari ini ada 83 kasus,” jelasnya.

Dari 321 kasus ODP yang ada, menurut Ricky, 6 orang di antaranya sudah dinyatakan selesai masa pemantauannya, 52 orang lainnya dalam proses perawatan di rumah sakit dan puskesmas serta 263 ODP lainnya masih dalam pemantauan Dinas Kesehatan dan puskesmas.

Pemerintah daerah, menurut Ricky, sampai saat ini terus memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi semua anjuran dari pemerintah soal penanganan Covid-19.

Salah satunya adalah soal kebijakan social distancing atau pembatasan interaksi sosial untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Masyarakat juga harus berprilaku hidup sehat, istirahat cukup dan menjaga jarak dalam berkomunikasi,” kata Ricky yang juga kepala bidang komunikasi dan informasi Dinas Kominfo Kabupaten Garut.

https://regional.kompas.com/read/2020/03/26/20114361/update-dua-pdp-corona-di-rsu-dr-slamet-garut-meninggal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke