Salin Artikel

UPDATE: Pasien Positif Covid-19 di Jatim Bertambah Jadi 15 Orang

Per hari ini, Jumat (20/3/2020), ada lonjakan kasus pasien positif Covid-19, di mana total kasusnya mencapai 15 orang.

“Sampai dengan jam 16.00 WIB hari ini, ada tambahan kasus positif Covid-19 sebanyak enam kasus. Seluruh tambahan enam kasus tersebut terindikasi dari rumah sakit yang ada di Surabaya,” kata Khofifah, Jumat petang.

Dengan begitu, total kasus positif Covid-19 di Surabaya mencapai 13 kasus dan di Malang Raya sebanyak 2 kasus, dengan 1 di antaranya meninggal dunia.

Selain itu data yang juga di update Khofifah sore ini adalah juga jumlah kasus orang dalam pemantauan (ODP) di Jatim yang mengalami peningkatan sangat pesat yaitu menjadi 635 kasus.

Kasus ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan data per hari kemarin sebanyak 91 orang.

“Total yang kasus ODP di Jatim ada 635. Dari tracing dilakukan dua hari ini, dari total ODP di Jawa Timur sebanyak 175, di antaranya ada di Surabaya, sebanyak 74 orang ada di Malang Raya, dan sebanyak 87 orang ada di Blitar kabupaten kota,” kata Khofifah.

Selanjutnya untuk PDP di Jawa Timur total juga mengalami peningkatan, per hari ini total kasus PDP di Jatim ada sebanyak 72 orang.


Dengan sebaran 32 orang PDP, di antaranya ada di Surabaya dan sebanyak 8 orang ada di Malang dan seterusnya.

“Kami juga melakukan koordinasi soal bed, terhitung hari ini ada sebanyak 405 bed isolasi yang tersedia dan siap untuk memberikan layanan kesehatan. Ini sudah di 62 Rumah Sakit rujukan. Sebagian besar bed ini sebanyak 200 bed ada di daerah Surabaya,” kata Khofifah.

Lalu juga ada tambahan 100 bed di rumah sakit yang baru selesai disiapkan di Delopo Kabupaten Madiun.

Dikatakan Khofifah, jika diperlukan tambahan juga ada tenda dan hanggar dari jajaran samping serta apartemen baru siap digunakan jika dibutuhkan untuk memberikan percepatan penanganan Covid-19.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul: UPDATE Kasus Positif Virus Corona di Jatim Jadi 15 Orang, Jumlah ODP Naik Pesat Capai 635 Orang

https://regional.kompas.com/read/2020/03/20/21034161/update-pasien-positif-covid-19-di-jatim-bertambah-jadi-15-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke