Salin Artikel

Kapolda Sulteng: Operasi Tinombala Terus Berlanjut hingga Terorisme Habis

PALU, KOMPAS.com - Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Syafril Nursal, SH, MH menegaskan, Operasi Tinombala 2020 untuk memberantas terorisme di  Sulawesi Tengah, terus diperpanjang dan tidak akan berhenti sampai terorisme habis.

"Memang tidak mudah mengingat medannya yang cukup berat. Pertimbangannya kalau kita tidak meneruskan operasi ini, mereka akan lebih leluasa untuk merekrut anggota baru dan bergabung dengan kelompok terorisme yang saat ini masih berada di atas gunung," kata Kapolda Syafril, Selasa (31/12/2019).

Ia menyampaikan, belum lama ini 26 Desember 2019 lalu ada beberapa orang asal Poso yang ditangkap di Palu.

Kelima orang yang ditangkap tersebut berinisial  FF, RW, AB, Rw, dan GD.

Sayangnya, Syafril yang baru menjabat sebagai Kapolda Sulteng belum menjelaskan dengan rinci terkait peran kelima orang ini.

"Nanti akan kami ungkap setelah selesai penyelidikan. Yang pastinya mereka membawa bermacam barang. Biarkan penyidik yang mengembangkan kasus ini. Setelah itu baru kita ekspos lagi perkembangannya," ujar Kapolda tanpa menyebutkan bermacam barang bawaan yang dimaksud. 

https://regional.kompas.com/read/2019/12/31/17375311/kapolda-sulteng-operasi-tinombala-terus-berlanjut-hingga-terorisme-habis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke