Salin Artikel

Melalui OK OCE, Sandiaga Targetkan 15.000 Wirausaha Baru dari Kalangan Milenial Kalsel

Untuk mencapai target itu, Sandiaga melalui program kewirausahaan OK OCE sudah melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalsel.

"Kita ingin berkolaborasi dengan begitu banyak komunitas yang hadir di sini. Jika kita bisa mencetak 10.000 hingga 15.000 wirausaha baru khususnya di Banjarbaru. Ini merupakan target yang bisa kita capai dengan bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan," ujar Sandiaga, usai menjadi pembicara di acara talk show inspirasi bisnis di Lapangan Murjani, Kota Banjarbaru, Rabu (11/12/2019) sore.

Sandiaga menilai, untuk mencapai target tersebut, sistem birokrasi di daerah harus lebih dipermudah.

Banyak kegagalan calon wirausaha muda dari kalangan milenial dikarenakan ribetnya sistem birokrasi.

"Birokrasi itu harus melayani, birokrasi itu harus menyatakan bisa, bisa dan bisa. Semua harus bisa dibantu, apa yang bisa dipermudah kenapa harus dipersulit," jelas Sandiaga.

Sandiaga menambahkan, salah satu langkah OK OCE untuk membantu para wirausaha muda adalah mempermudah setiap perizinan bagi para pelaku usaha.

Jika Pemerintah Kota Banjarbaru dapat menerapkan sistem birokrasi yang mudah, bukan tidak mungkin akan lahir wirausaha yang potensial yang siap membuka lapangan pekerjaan baru.

"Ini adalah mental birokrasi, dan di OK OCE itu langkah keempat adalah membantu perizinan bagi usaha-usaha. Itu juga nanti akan difasilitasi oleh Pemerintah Kota Banjarbaru," kata Sandiaga.

Sandiaga berharap melalui kerja sama antara OK OCE dan Pemerintah Kota Banjarbaru, ke depan akan memicu partisipasi sektor swasta untuk berperan dalam pembangunan secara nasional.

https://regional.kompas.com/read/2019/12/11/21231791/melalui-ok-oce-sandiaga-targetkan-15000-wirausaha-baru-dari-kalangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke