Salin Artikel

Viral, Seorang Anak Bermain Sakelar Lampu PJU Flyover Palur Karanganyar

Perbuatan yang dilakukan anak tersebut sempat membuat lampu PJU di flyover Palur itu padam.

Video itu diunggah sekitar dua hari lalu di akun Instagram @infocegatansolo. Hingga saat ini, video tersebut sudah dilihat sebanyak 20.348 kali dan mendapat 148 komentar.

Kebanyakan warganet menyayangkan aksi yang dilakukan anak tersebut. Netizen juga meminta pihak berwajib untuk mengusut aksi itu karena dapat membahayakan keselamatan para pengguna jalan.

"Monggo pihak berwajib, pelaku segera dikondisikan," tulis akun @bektihm.

Menanggapi unggahan video tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dishub PKP) Karanganyar, Sundoro mengatakan, telah menerima laporan terkait video viral yang memperlihatkan seorang anak bermain sakelar lampu penerangan jalan umum di flyover Palur.

Pihaknya langsung menindaklanjuti laporan tersebut dengan mengecek ke lokasi.

"Kemarin langsung kita tindaklanjuti. Kita cek ke lokasi," kata Sundoro, Sabtu (7/12/2019).

Sundoro menduga miniature circuit breaker (Mcb) sakelar lampu PJU ditarik keluar kemudian dibuat mainan oleh anak tersebut. Ada pun sakelar lampu PJU itu berada di sisi selatan flyover Palur.

"Sudah kami perbaiki. Dan, sudah tidak bisa dimainkan lagi. Mcb-nya sudah kami pasang pada posisi yang tidak dijangkau anak-anak," kata dia.

Aksi yang dilakukan anak tesebut tergolong nekat. Sebab, kawasan itu merupakan jalur cepat dan banyak kendaraan melintas.

Dikatakan, di sepanjang flyover Palur terdapat 60 titik sakelar lampu PJU. Ada pun yang dicek adalah sakelar lampu yang dicurigai digunakan anak untuk mainan.

"Masalah pelanggaran sudah kami serahkan kepada pihak berwajib. Kami hanya memperbaiki," tutur dia.

https://regional.kompas.com/read/2019/12/07/15252651/viral-seorang-anak-bermain-sakelar-lampu-pju-flyover-palur-karanganyar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke