Salin Artikel

Sebentar Lagi Akan Terdengar Suara Azan di Puncak Gunung Negeri di Atas Awan

Misalnya Pemerintah Provinsi Banten yang berencana membangun masjid di lokasi tersebut.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, Gunung Luhur nantinya akan memiliki masjid seperti Masjid Atta'awun di kawasan Puncak, Jawa Barat. 

"Kita sepakat kemarin akan membangun masjid seperti Atta'awun di puncaknya. Minggu depan mulai peletakan batu pertama," kata Wahidin ditemui di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Kota Serang, Rabu (18/9/2019).

Wahidin menjelaskan, beberapa pekan ke belakang ini, objek wisata Gunung Luhur banyak dikunjungi oleh wisatawan yang penasaran dengan panorama hamparan awan.

Pengunjung tidak hanya datang dari wilayah Banten saja, tapi dari luar provinsi hingga ada wisatawan dari luar negeri yang penasaran dengan keindahan negeri di atas awan Gunung Luhur. 

Lantaran banyak pengunjung, maka fasilitas di Gunung Luhur harus dibuat lengkap. Salah satunya adalah dengan pembangunan masjid. 

"Karena di sana butuh masjid. Jangan sampai di sana jadi tempat maksiat. Akan sangat indah ada suara azan di puncak gunung itu," kata Wahidin.

Dia mengatakan, dibutuhkan biaya minimal Rp 200 juta untuk membangun masjid di Gunung Luhur.


Dana akan dikumpulkan dari patungan ASN termasuk dirinya yang akan menyumbang Rp 50 juta.

Sementara Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengatakan, wisata Gunung Luhur memiliki potensi lebih besar untuk berkembang. Apalagi, di sekitar gunung tersebut terdapat banyak objek wisata lain.

"Ada air terjun, air panas, dan situs - situs peninggalan sejarah yang kita kembangkan," kata Iti ditemui di tempat terpisah. 

Iti mengatakan, pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Lebak bertekad untuk menjadikan wilayahnya sebagai salah satu destinasi utama di Provinsi Banten.

Selain Gunung Luhur, Kabupaten Lebak juga memiliki sejumlah objek wisata unggulan lain yang disebut sebagai six fantastic antara lain, Kawasan Wisata Desa Adat Baduy, Kebun Teh Cikuya, Sawarna, Bagedur, dan Museum Multatuli.

https://regional.kompas.com/read/2019/09/18/12202701/sebentar-lagi-akan-terdengar-suara-azan-di-puncak-gunung-negeri-di-atas-awan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke