KILAS DAERAH

Kilas Daerah Semarang
Salin Artikel

Wali Kota Semarang Puji Pemuda Ansor

KOMPAS.com - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang berupaya membentuk karakter positif sesama generasi muda lewat pengajian.

Lewat rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (8/9/2019), Wali Kota yang akrab disapa Hendi tersebut mengatakan, akhlak dan perilaku positif memang menjadi bagian yang harus ditanamkan sejak dini kepada generasi muda.

Dengan begitu, anak-anak tersebut dapat memiliki karakter kuat sehingga mampu menghadapi tantangan zaman.

“Seperti kata Soekarno, perjuangan akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri,” ujar Hendi saat melantik pengurus Ansor Kecamatan Candisari, Semarang, Sabtu (7/9/2019).

Adapun salah satu upaya GP Ansor tersebut dilaksanakan dalam bentuk Pengajian Umum Gema Muharram Tahun Baru Hijriyah yang digelar di Cinde, Jomblang, Candisari, Kota Semarang.

Hendi berharap, Ansor dapat konsisten menggelar agenda rutin pengajian ke pelosok - pelosok kampung.

Di sisi lain, Hendi berpesan kepada orang tua agar selalu memberikan perhatian maksimal kepada anak-anaknya.

Pasalnya, menurut Hendi, perhatian orang tua juga menjadi langkah antisipasi dalam mencegah kenakalan generasi muda.

“Apalagi perilaku kurang terpuji anak muda selain terlibat narkoba, seks bebas, serta tawuran, saat ini juga terlihat dalam aktivitas sosial media, seperti melakukan cyber bullying, bahkan unggahan provokatif,” tandas Hendi.

Menurut dia, kenakalan anak muda juga disebabkan tidak adanya komunikasi yang baik dengan orang tuanya.

"Saya mau titip pesan sesibuk apapun panjenengan, sempatkan untuk ngobrol dengan putra-putrinya, terutama yang masih anak-anak atau menginjak remaja agar mereka merasa diperhatikan orang tuanya,” kata Hendi.

https://regional.kompas.com/read/2019/09/09/08104891/wali-kota-semarang-puji-pemuda-ansor

Bagikan artikel ini melalui
Oke