Salin Artikel

WNA Asal Korea Selatan Jadi Korban Kecelakaan Tol Purbaleunyi, Derita Luka Bakar 35 Persen

Laporan wartawan Kompas TV, WNA asal Korsel ini dirawat di RS MH Thamrin Purwakarta karena mengalami luka bakar 35 persen.

"Satu luka bakar ada WNA dari Korea Selatan berusia 60 tahun. Dia Dirawat intensif di ICU di rumah sakit," dikutip dari laporan Kompas TV, Selasa (3/9/2019).

WNA asal Korsel ini mengalami luka di wajah. Pihak rumah sakit belum bisa melakukan penanganan lanjutan karena pasien menolak.

Pasien juga tidak bisa dirujuk ke rumah sakit lain yang memiliki perawatan yang lebih baik karena belum mendapat persetujuan dari keluarga korban.


Sebelumnya diberitakan, kecelakaan beruntun yang melibatkan 21 kendaraan terjadi di kilometer 92 Tol Purbaleunyi, Senin (2/9/2019) sekitar pukul 12.30 WIB.

Dirgakkum Korlantas Mabes Polri Brigjen Pol Pujiyono Dulrachman menjelaskan, kecelakaan beruntun tersebut bermula dari kecelakaan tunggal dump truck yang terbalik di kilometer 92.

Kemudian, saat ada empat kendaraan mengantre menunggu evakuasi dump truck yang terbalik, ada dump truck bermuatan tanah yang hilang kendali karena rem blong.

"Dump truck bermuatan tanah itu menabrak empat kendaraan yang tengah mengantre," kata Pujiyono.

Kecelakaan itu menyebabkan delapan orang meninggal.

https://regional.kompas.com/read/2019/09/03/10270621/wna-asal-korea-selatan-jadi-korban-kecelakaan-tol-purbaleunyi-derita-luka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke