Salin Artikel

Petugas Kebersihan Ini Deg-degan Menikah di Hadapan Bupati dan Deputi Kementerian

Pasangan duda dan janda satu anak ini menikah saat opening Mal Pelayanan Perizinan (MPP) di gedung MPP, di depan Alun-alun Sumedang, Jawa Barat.

Meski ini pernikahan kedua bagi Wawan, pria yang berprofesi sebagai petugas kebersihan ini mengaku gerogi saat prosesi akad, hingga harus dua kali mengulanginya.

"Iya kaget, saksinya Ibu Deputi sama Pak Bupati Dony. Belum lagi banyak pejabat dan orang-orang yang tidak kami kenal sebelumnya," ujarnya kepada Kompas.com usai melangsungkan akad.

Namun, Wawan lega setelah akad selesai dan resmi mempersunting Yusnita.

"Saya duda anak satu, istri juga janda anak satu. Kami bahagia bisa bersatu, apalagi disaksikan banyak orang. Grogi, kaget, tapi bahagia luar biasa," tutur warga Dusun Serang RT 02/03, Desa Serang, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang ini.

"Iya sama, kaget, grogi sekaligus senang karena nikah disaksikan langsung Pak Bupati. Insya Allah (pernikahan) ini yang terakhir. Saya bahagia karena yang penting suami saya ini sosok yang dewasa dan bertanggung jawab," ucap Yusnita.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir turut mendoakan agar kedua mempelai menjadi keluarga sakinah, mawadah, warahmah.

"Semoga membawa berkah dengan adanya pernikahan pasangan ini di pembukaan Mal Pelayanan Perizinan pertama di Jawa Barat ini. Pada dasarnya sama dengan MPP lainnya yang sudah ada di Indonesia, inovasinya di Sumedang ini ada pelayanan e-KTP yang langsung diantar via Pos," ujar Dony.

https://regional.kompas.com/read/2019/07/26/13080941/petugas-kebersihan-ini-deg-degan-menikah-di-hadapan-bupati-dan-deputi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke