Salin Artikel

Puncak Festival Bacang dan Lamang Baluo Ditandai dengan Pemberian Rekor Muri

Hari ini, Jumat (7/6/2019) merupakan puncak festival yang ditandai dengan pemberian rekor Muri untuk dua jenis makanan dari etnis tionghoa dan minang ini.

Sejak pukul 08.00 WIB, pengunjung sudah memadati kawasan Kota Tua untuk menyaksikan festival tersebut meski acara puncaknya dilaksanakan pukul 14.00 WIB.

Pagi ini sudah dipamerkan 10.000 bacang di atas gerobak hias berkepala naga. Sedangkan 10.000 lamang baluo berada di atas gerobak hias berkepala kerbau.

"Hari ini merupakan puncak festival. Pihak rekor Muri sudah melakukan pemeriksaan dan sudah dinyatakan lulus mendapatkan rekor Muri. Rekor Muri akan diserahkan siang ini," kata Ketua Panitia, Alam Gunawan kepada Kompas.com, Jumat (7/6/2019) di lokasi acara.

Alam menyebutkan, bacang dan lamang baluo ini akan dibagi-bagikan kepada pengunjung pada siang hari. Selain itu, pengunjung akan disuguhi hiburan dari dua budaya, tionghoa dan minang.

"Hari ini dilaksanakan rekor Muri, kolaborasi parade budaya minang dan tionghoa, flash mob, line dance, drum band dan gamad," kata Alam.

https://regional.kompas.com/read/2019/06/07/10162731/puncak-festival-bacang-dan-lamang-baluo-ditandai-dengan-pemberian-rekor-muri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke