Salin Artikel

Viral Video Pengendara Terobos Pintu Perlintasan dan Hampir Tertabrak Kereta, Ini Kata PT KAI

BANDUNG, KOMPAS.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung membenarkan video viral pengendara motor yang menerobos pintu perlintasan dan hampir tertabrak kereta.

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Noxy Citrea Bridara mengatakan, kejadian berlangsung Jumat (3/5/2019) sekitar pukul 15.50 WIB di dekat Stasiun Cikudapateuh, Bandung.

“Ada pengendara lawan arus dan hampir menabrak kereta api. Padahal saat itu ada binaan kami, Indorelawan sekitar 20 orang, tapi orang ini tetap menerobos,” ujar Noxy saat dihubungi Kompas.com melalui saluran telepon, Sabtu (4/5/2019).

Noxy menjelaskan, pengendara motor tersebut sepertinya sudah biasa menerobos pintu perlintasan. Jadi, meskipun sudah diingatkan, ia tetap menerobos.

Pengendara itu pun nekat menerobos karena berpikir hanya ada satu kereta. Ternyata, saat menerobos ada dua kereta, sehingga hampir terlibat kecelakaan.

Seusai kejadian, pengendara motor yang berjenis kelamin laki-laki itu dibawa ke pos. Ia mendapatkan edukasi tentang bahayanya menerobos pintu perlintasan.

“Awalnya ia terlihat kesal, namun lama-lama ia memahami hal tersebut,” ucapnya.

Noxy mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memaksa menerobos pintu perlintasan kereta yang sudah tertutup. Sebab hal tersebut akan sangat membahayakan dan bisa menyebabkan nyawa melayang.

Pantauan Kompas.com, pintu perlintasan kereta api di sejumlah titik seperti Cikudapateuh dan Kiaracondong kerap diterobos warga.

Bahkan, ada sejumlah kendaraan yang melawan arus terlebih dahulu, setelah itu menerobos pintu perlintasan, agar lebih cepat.


Setelah ditegur petugas dan kereta lewat, pengendara yang tidak mengenakan helm tersebut melajukan kendaraannya dan berhasil diberhentikan petugas. Tak berapa lama, kereta lainnya melintas.

Dalam postingan tersebut, dituliskan caption berbagai pelanggaran yang dilakukan selama 3,5 jam di perlintasan Cikudapateuh.


https://regional.kompas.com/read/2019/05/04/17422951/viral-video-pengendara-terobos-pintu-perlintasan-dan-hampir-tertabrak-kereta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke