Salin Artikel

Gubernur Bengkulu Minta Bandara Fatmawati Soekarno Perluas Rute Internasional

Hal ini disampaikan Rohidin pada kunjungan Dirut PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaludin ke Bengkulu, Minggu (24/3/2019).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, hasil kunjungan Presiden RI pada Februari dipastikan akan segera mengembangkan infrastruktur strategis Bengkulu, yaitu Bandara Fatmawati Soekarno. Sehingga, beberapa bulan ke depan setidaknya pada Mei 2019, proses pengembangan Bandara kebanggaan masyarakat Bumi Rafflesia ini bisa terlaksana.

“Kalau bisa jangan terlalu lama, 2 hingga 3 bulan ke depan, bahwa pengembangan Bandara Fatmawati Soekarno di bawah pengelolaan Angkasa Pura II ini saya kira bisa dilakukan,” kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam rilis ke Kompas.com.

Bengkulu memiliki ikatan emosional dengan Malaysia dan Singapura. Ada banyak warga Bengkulu dan Malaysia yang saling berkunjung karena ikatan famili.

“Jadi kita juga berharap penerbangan domestik bahkan internasional, di bawah pengelolaan Angkasa Pura II ini juga bisa segera terlaksana,” kata Rohidin.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, kehadiran pihaknya ke Bengkulu juga sebagai bentuk upaya intensif antar-pemangku kepentingan Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu (IATA Code: BKS), percepatan serah terima pengoperasian bandara tersebut.

Pemerintah Provinsi Bengkulu diharapkan dapat mendukung percepatan proses serah terima pengoperasian bandara agar dapat segera terlaksana.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak Gubernur yang telah menerima kunjungan kerja kami ini, dan mendukung dalam percepatan proses serah terima pengoperasian Bandara Fatmawati Soekarno. Sinergi seluruh stakeholder sangat diperlukan untuk percepatan pengelolaan ini,” ucap Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin.

Pengelolan Bandara Fatmawati Soekarno merupakan tindak lanjut MoU antara Kementerian Perhubungan (Kememhub) RI dengan PT Angkasa Pura II (Persero) terkait percepatan serah terima pengoperasian bandara.

https://regional.kompas.com/read/2019/03/25/08442941/gubernur-bengkulu-minta-bandara-fatmawati-soekarno-perluas-rute

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke