Salin Artikel

Wali Kota Bandung Dukung Program Citarum Harum yang Digagas Pemerintahan Jokowi

Untuk itu, Oded yang notabene adalah politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mendukung program Citarum Harum yang digagas oleh pemeritah pusat, agar Sungai Citarum yang merupakan salah satu sungai yang melintasi Kota Bandung bisa bersih kembali.

“Yuk, kita sama-sama, kita bangun dan sukseskan program Citarum Harum,” kata Oded, Kamis (28/2/2019).

Dalam rangka menyukseskan Program Citarum Harum, Oded mengatakan, tidak bisa melakukan hal tersebut sendirian.

Untuk itu, Oded mewakili Pemerintah Kota Bandung akan bekerja sama dengan beberapa kabupaten dan kota lain yang terlewati oleh Sungai Citarum.

Pada Sabtu (23/2/2019) lalu, Oded mengundang Bupati Bandung, Dadang Naser. Sedangkan pada Minggu (24/2/2019) malam, Oded bertemu dengan Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna.

Selanjutnya, pada Rabu (27/2/2019) kemarin, Oded mengundang Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, untuk melakukan koordinasi untuk menyukseskan Program Citarum Harum.

"Karena mereka ini adalah Bandung Raya yang melintasi bentuk cekungan Bandung. Jadi, kami perlu libatkan, koordinasi dengan mereka," ujar Oded.

Oded mengatakan, koordinasi dengan berbagai lini juga bertujuan agar timbul niat dalam menyukseskan program Citarum Harum.

Sebab, sambung Oded, Citarum perlu diselamatkan lantaran sungai tersebut sangat penting untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga Bandung Raya.

"Air itu adalah sebuah harapan untuk kehidupan kita. Nilainya lebih mahal dari bahan bakar. Kalau bahan bakar habis, mungkin dampaknya kita hanya tidak bisa pakai kendaraan saja. Tapi, kalau air bersih yang habis, bisa dibayangkan betapa sulitnya kehidupan kita," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2019/02/28/13485231/wali-kota-bandung-dukung-program-citarum-harum-yang-digagas-pemerintahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke