Salin Artikel

Kurangi Pengangguran, PKK Sulut Adakan Pelatihan Wirausaha

Terbaru, melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan keluarga (TP PKK), Pemprov Sulut mengadakan program pelatihan wirausaha bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Wirausaha baru diharapkan bisa memanfaatkan peluang yang ada, melakukan inovasi serta bekerja dengan ulet dan disiplin," ujar Wakil TP PKK Kartika Devi Kandouw dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Selasa (26/2/2019).

Menurut Kartika, permasalahan ketenagakerjaan di Sulut masih ditandai dengan tingginya tingkat pengangguran yang mayoritas berasal dari lulusan SMA.

Jika tak segera dibenahi, lanjut Kartika, dapat berimplikasi terhadap munculnya persoalan sosial lain, seperti meningkatnya angka kemiskinan dan kriminalitas.

"Maka dari itu pengangguran merupakan salah satu permasalahan serius yang terus menjadi perhatian Pemprov Sulut," ucap Kartika.

Sebagai informasi, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dengan jumlah peserta  40 orang. Harapannya, para peserta pelatihan ini mampu bertransformasi menjadi wirausaha baru yang produktif dan memiliki daya saing.

https://regional.kompas.com/read/2019/02/26/19290491/kurangi-pengangguran-pkk-sulut-adakan-pelatihan-wirausaha

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke