Salin Artikel

PKK Sulut Ciptakan Program Berlandaskan Inovasi

Ketua TP PKK Sulut, Rita Dondokambey menyebut hal tersebut wajib dilakukan demi menciptakan program-program berkualitas dan membuat gerakan PKK semakin kuat manfaatnya bagi masyarakat.

“Kekuatan gerakan PKK itu sesungguhnya terletak pada aspek kelembagaannya yang didukung oleh kualitas program-programnya dan sumber daya manusianya," ujar Rita sesuai dengan informasi yang Kompas.com terima, Jumat (22/2/2019).

Pernyataan Rita dapat dibuktikan dengan kegiatan yang saat ini dilakukan. Berbeda dengan kegiatan PKK pada umumnya, TP PKK Sulut menggelar pelatihan dengan mempelajari teknik Ecoprint.

Untuk diketahui, Ecoprint merupakan teknik mewarnai kain dan pakaian yang ramah lingkungan. Dalam pelatihan tersebut, anggota PKK Sulut memilih bentuk daun sebagai motif  serta kunyit sebagai bahan pewarnanya.

Usai mengikuti pelatihan Ecoprint, Rita berharap seluruh materi pelatihan yang diterima dari para instruktur dapat kembali diturunkan kepada anggota lain.

"Sekembalinya dari tempat ini, kita akan melakukan penguatan kapasitas bagi kader yang berada di tingkat kabupaten dan kota," tutup Rita.

Pelatihan mempelajari teknik Ecoprint sendiri dilaksanakan di Balai Besar Pemerintahan Desa di Yogyakarta, Kamis (21/2/2019) serta diikuti oleh seluruh kader perempuan PKK Sulut.

https://regional.kompas.com/read/2019/02/22/15523671/pkk-sulut-ciptakan-program-berlandaskan-inovasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke