Salin Artikel

Angin Puting Beliung Rusak 83 Rumah di Sidrap

“Angin puting berliung terjadi siang hari, angin itu datang dari arah barat, ke arah utara. Ada tiga kecamatan yang terdampak puting beliung dengan kerusakan 83 rumah," kata Siara Barang, kepala BPBD Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Senin (28/1/2019).

Siara mengatakan, berdasarkan data yang dihimpun dari Tim Reaksi Cepat (TRC), sebanyak 83 rumah warga di empat kecamatan rusak. Selain itu, 4 kandang ayam serta 1 kandang sapi juga hancur.

Rumah rusak itu antara lain berasal dari Kecamatan Pitu Riawa 63 unit plus satu kandang sapi, Kecamatan Dua Pitu 8 rumah, Kecamatan Riase 5 rumah berikut 4 kandang ayam, Kecamatan Kulo 30 Rumah, dan Kecamatan Wattang Pulu 4 rumah.

"Ini kami lagi mengumpulkan data jumlah rumah rusak, dan sementara ini total ada 83 rumah rusak ditambah satu tower di kima kecamatan," kata Siara Barang.

Kecamatan yang paling parah diterjang angin puting beliung adalah Kecamatan Pitu Riawa, yakni Desa Sumpang Mango dan Desa Lancirang.

Sementara itu, Camat Kecamatan Pitu Riawa, Faradillah Bakri mengatakan, rata-rata rumah rusak di bagian atap. Berdasarkan data sementara, ada satu rumah hancur tertimpa pohon besar.

“Satu rumah hancur tertimpa pohon besar. Hari ini kita akan mendirikan posko. Warga yang rumah rusak terkena angin puting beliung untuk sementara mengungsi ke rumah tetangga yang tidak terkena angin kencang," kata Faradillah.

https://regional.kompas.com/read/2019/01/28/17333741/angin-puting-beliung-rusak-83-rumah-di-sidrap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke