Salin Artikel

Puting Beliung Rusak Rumah Wakil Ketua DPRD dan Pasar di Maluku Tenggara

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Maluku Tenggara Mohtar Ingratubun mengatakan, fasilitas umum yang mengalami kerusakan yakni sebuah bangunan pasar yang sementara dibangun di Langgur.

“Kerangka baja bangunan pasar yang sedang dibangun di Langgur ikut rusak. Termasuk juga rumah dinas Wakil Ketua DPRD Maluku Tenggara ikut rusak,” kata Mohtar, kepada Kompas.com, Kamis (24/1/2019).

Dia menyebut, sejauh ini, tim penanggulangan bencana dari BPBD Maluku Tenggara masih melakukan identifikasi terhadap dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat musibah tersebut.

”Tim saat ini lagi melakukan identifikasi dan verifikasi di lokasi kejadian,” ujar dia.

Kondisi cuaca di Maluku Tenggara, lanjut dia, saat ini masih sangat buruk karena hujan lebat disertai angin kencang masih terus terjadi.

“Data yang kami terima dari BMKG, kecepatan angin berhembus kurang lebih 40 km per jam, hujan lebat juga masih terjadi,” kata dia.

Angin puting beliung yang terjadi di Maluku Tenggara, sejauh ini telah merusak tujuh rumah warga dan sebuah masjid di Desa Dunwahan, Kecamatan Kei Kecil.

Selain merusak rumah-rumah warga, angin puting beliung juga menyebabkan pohon bertumbangan, hingga menutup sejumlah akses jalan di wilayah tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2019/01/24/17440641/puting-beliung-rusak-rumah-wakil-ketua-dprd-dan-pasar-di-maluku-tenggara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke