Salin Artikel

Ini 11 Titik Operasional SPBU Kantong di Tol Jawa Tengah

Pertamina pun melakukan rekayasa dengan menyediakan SPBU Kantong atau mobile dispenser di 11 titik di sepanjang tol di Jawa Tengah, atau dari Tegal sampai Sragen.

“Beberapa fasilitas alternatif tempat pengisian BBM kami siapkan, agar masyarakat mudah mengisi BBM untuk kendaraannya. Kami siapkan 11 titik kiosk Pertamax di ruas tol yang dilengkapi dengan mobile dispenser dan BBM Kemasan,” ujar Unit Manager Communication Pertamina MOR IV Andar Titi Lestari, Kamis (20/12/2018).

Andar menjelaskan, pengoperasionalan ruas tol di Jawa Tengah saat liburan akhir tahun ini menjadi tantangan Pertamina dalam hal penyiapan BBM. Oleh karena itu, Pertamina mengambil langkah dengan SPBU Kantong untuk mempermudah pengendara untuk mengisi BBM.

“Ini dilakukan agar konsumen mendapa kemudahan mengakses BBM. Kami berkoordinasi Dinas Perhubungan, BUJT dan Polda Jateng dalam menentukan titik-titik lokasi Kiosk dan SPBU Kantong,” tambahnya.

11 SPBU Kantong yang disiapkan di dalam tol trans Jawa di Jawa Tengah, baik dari arah ke Surabaya, atau ke arah Jakarta.

Untuk ke arah Surabaya, antara lain di KM 275 A (Tegal) di Tol Pejagan-Pemalang, KM 344 (Pemalang) di Tol Pemalang-Batang, KM 391 (Kendal) di Ruas Tol Batang-Semarang, KM 379 (Ungaran) di Tol Semarang-Salatiga, KM 487 (Ungaran) di ruas Salatiga-Kartasura, dan KM 538 (Sragen) di ruas tol Solo-Semarang.

Sementara untuk arah ke Jakarta, disiapkan antara lain di KM 294 (Pemalang) di Tol Pejagan-Pemalang, KM 260 (Tegal) di Tol Pejagan-Pemalang, KM 360 (Batang) di tol Batang-Semarang, KM 389 (Kendal) di tol Batang-Semarang dan KM 519 (Sragen) di ras tol Solo-Semarang.

Selain di ruas tol, Pertamina juga akan menerapkan kebijakan serupa di titik jalur mudik non tol dan di jalur wisata yang rawan dengan kepadatan.

Di wilayah Jateng-DIY, sambung Andar, pihaknya menyiapkan 32 SPBU Kantong di jalur regular non tol dan di jalur wisata.

“Mobile Storage/SPBU Kantong kami disiapkan untuk memperpendek jarak dan waktu tempuh mobil tangki menuju titik lokasi SPBU untuk memenuhi kebutuhan suplai,” tambahnya. 

https://regional.kompas.com/read/2018/12/20/12581931/ini-11-titik-operasional-spbu-kantong-di-tol-jawa-tengah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke