Salin Artikel

Lantik Dua Kepala Daerah, Ridwan Kamil Tekankan Reformasi Integritas

Dua kepala daerah yang dilantik yakni Ruhimat dan Agus Masykur sebagai Bupati Subang dan Wakil Bupati Subang serta Karna Sobahi dan Tarsono Mardiana selaku Bupati Majalengka dan Wakil Bupati Majalengka.

Usai pelantikan, Ridwan berharap agar ada peningkatan integritas di bawah pimpinan baru.

Pesan itu disampaikan Ridwan merujuk banyaknya kepala daerah yang terjaring operasi tangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya sedih, tiga bulan menjabat sebagai gubernur, 3 kepala daerah ditangkap," kata Emil, sapaan akrabnya.

Kabupaten Subang jadi salah satu wilayah yang dapat atensi Emil soal integritas setelah bupati sebelumnya Imas Aryumningsih dicokok KPK pada Februari 2018 lalu.

"Ya Subang ini akan masuk, jadi intinya semua yang pernah ada kasus hukum itu akan menjadi treatment khususlah ya. Kami akan push reformasi integritas lebih maksimal," ujar Emil.

Emil juga berkomitmen untuk meningkatkan sistem teknologi untuk mempersempit celah tindak korupsi kepala daerah.

"Kami akan push teknologi juga untuk meminimalisir modus modus yang terjadi di wilayah-wilayah tersebut termasuk di Subang," katanya.

Selain itu, Emil juga menitipkan soal pengawalan proyek Pelabuhan Pantimban di Subang dan pengembangan Bandara Kertajati di Majalengka sebagai proyek strategis nasional.

"Kalau Patimban dan BIJB saya kira itu infastruktur yang besar yang harus dikawal. Pesan saya, ikuti arahan provinsi Insya Allah proyek itu membawa kemaslahatan buat masyarakat," paparnya.

"Tidak boleh ada warga Subang yang tidak mendapat pekerjaan dari proyek Patimban tersebut sehingga ini menjadi sebuah pesan bahwa dalam lima tahun infrastruktur itu membawa perubahan signifikan," jelasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2018/12/19/12594641/lantik-dua-kepala-daerah-ridwan-kamil-tekankan-reformasi-integritas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke