Salin Artikel

Jelang Natal dan Tahun Baru, Stasiun Rangkasbitung Siapakan Loket Tambahan Commuterline

Kepala Stasiun Besar (KSB) Rangkasbitung, Endarno mengatakan, masa libur Natal dan Tahun Baru di Stasiun Rangkasbitung akan dimulai pada 20 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019.

"Nanti ada posko Natal dan Tahun Baru, dengan fasilitas pelayanan kesehatan, loket tambahan dan pos pengamanan," kata Endarno kepada Kompas.com di Stasiun Rangkasbitung, Selasa (18/12/2018).

Dikatakan Endarno, pada Natal dan Tahun Baru kali ini, Stasiun Rangkasbitung hanya akan menambah satu loket saja. Dengan demikian, total ada tujuh loket yang dioperasikan khusus untuk Commuterline. Sementara, kereta lokal tidak ada penambahan, tetap dilayani oleh tiga loket.

Untuk jumlah penumpang, Endarno menyebut, tidak banyak peningkatan siginifikan, dibanding sata libur Idul Fitri 2018 kemarin. Diprediksi jumlah penumpang hanya berada di kisaran 30 ribu hingga 40.000 penumpang perhari yang melakukan perjalanan via Stasiun Rangkasbitung.

"Kita berpatokan pada saat weekend saja, yakni sekitar 30.000 penumpang perhari, jika hari biasa hanya 20.000, jadi diprediksi ada peningkatan sekitar dua kali lipat dibanding hari biasa," kata dia.

Sejak dilayani oleh Commuterline pada April 2016 lalu, Stasiun Rangkasbitung kini telah memiliki frekuensi 44 perjalanan Commuterline Rangkasbitung - Tanah Abang pp per hari.

Selain Commuterline, Stasiun yang berada di bawah DAOPS 1 Jakarta ini juga melayani kereta lokal lintas Rangkasbitung - Merak dengan 12 kali perjalanan per hari. 

https://regional.kompas.com/read/2018/12/18/14313951/jelang-natal-dan-tahun-baru-stasiun-rangkasbitung-siapakan-loket-tambahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke