Salin Artikel

Nekat Terjang Banjir di Bangka, Terios Berisi Satu Keluarga Sempat Terseret

Kejadian bermula saat empat penumpang di dalam minibus Daihatsu Terrios BN 1276 QB bertolak dari Desa Nyelanding Bangka Selatan sekitar pukul 18.30 WIB. Saat melintas di Jalan Sungai Air Baruk, genangan banjir semakin tinggi. Pengemudi Idha Darsono (43) nekat mencoba melintas, namun gagal.

Kendaraan yang dikemudikan korban terseret banjir hingga ke dalam sungai. Beruntung warga serta petugas yang berjaga di titik banjir berhasil melakukan evakuasi.

Selain Ida selaku pengemudi, tiga penumpang lainnya, yakni Milanasari Batubara (40), Dzikra Camila Idha (16) dan Adzkia Camila Ida (14), juga selamat. Total empat penumpang merupakan pasangan suami istri yang bekerja sebagai PNS dan dua anak mereka.

Kepala Polsek Airgegas, Iptu Amri mengatakan, setelah menyelamatkan para penumpang minibus, petugas dan warga kemudian berusaha mengevakuasi kendaraan dari dalam sungai. Namun, karena derasnya arus, evakuasi menjadi terhambat. Usaha menarik minibus dengan truk pun juga gagal.

"Sampai akhirnya didatangkan eskavator mini dan kendaraan bisa ditarik keluar," ujar Amri, Sabtu (8/12/2018) malam.

Rekaman video berdurasi 48 detik yang diterima Kompas.com, memerlihatkan upaya petugas dan warga saat menarik mobil Terrios warna putih yang tersangkut sebatang pohon. Video ini pun dengan cepat menyebar di berbagai lini media sosial.

Amri mengungkapkan, setelah evakuasi selesai, situasi kembali terjaga kondusif meskipun luapan banjir masih menggenangi sejumlah wilayah. Petugas gabungan tetap disiagakan di sejumlah titik luapan banjir.

https://regional.kompas.com/read/2018/12/09/07465041/nekat-terjang-banjir-di-bangka-terios-berisi-satu-keluarga-sempat-terseret

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke