Salin Artikel

Tahun Depan, Ridwan Kamil Gagas Program 'Jamu'

Hal itu dikatakan Ridwan usai melantik Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (4/12/2018) malam.

"Saya sampaikan, per Januari kita ada janji kampanye namanya Jamu (jalan mulus) itu kita akan kebut sampai ke desa-desa," ungkap Emil, sapaan akrabnya.

Ia menuturkan, program itu jadi komitmen Pemprov Jabar dalam hal pemerataan pembangunan, kendati masalah pedesaan tak sepenuhnya jadi tanggung jawab Pemprov Jabar.

Ia menyontohkan, Kabupaten Tasikmalaya merupakan wilayah potensial akan hasil pertanian organiknya. Namun, kekurangannya masalah infrastruktur jalan kerap dikeluhkan masyarakat.

"Kelebihan Tasik di mata Indonesia adalah pertaniannya salah satunya yang organik, itu akan dijadikan percontohan. Tapi komplain-komplain masih ada khususnya terkait dengan infrastrukur," ungkapnya.

"Kita akan mencari cara, walaupun desa bukan kewenangan provinsi tapi ada sebuah upaya-upaya untuk melaksanakan komitmen masalah yang salah satunya yang mungkin terbanyak juga di kabupaten Tasikmalaya," jelasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2018/12/04/11465691/tahun-depan-ridwan-kamil-gagas-program-jamu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke