Salin Artikel

Khofifah Akui Elektabilitas Jokowi - Ma’ruf Amin di Jabar Masih Lemah

BANDUNG, KOMPAS.com- Dewan Pengarah Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) Khofifah Indar Parawansa mengatakan telah melakukan pemetaan elektabilitas pasangan calon presiden dan Wakil Presiden Jokowi - Ma’ruf Amin dengan salah satu lembaga survei ternama di Indonesia.

“Saya mengajak tim inti (JKSN) untuk mendengarkan hasil yang sudah dilakukan lembaga ini dan tentu termasuk yang saya tanya secara spesifik adalah Jabar, Jatim, DKI, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Sulsel dan daerah yang secara spesifik saya ingin mendapatkan data secara detail untuk hasil pemetaan survei ini,” kata Khofifah saat ditemui seusai pengukuhan pengurus JKSN Jawa Barat di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (6/11/2018).

Khofifah mengakui jika dalam hasil survei tersebut elektabilitas pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin masih lemah di wilayah Jawa Barat.

“Jabar masih harus dimaksimalkan kembali. Masih banyak titik, apakah strata usia atau kewilayahan,” ungkapnya.

Khofifah menambahkan, secara strata golongan, dirinya meyakini golongan ekonomi menengah ke atas di Jawa Barat sudah menetapkan pilihan kepada capres cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Yang gede-gede sudah dapat. Nah, yang kecilnya disisir lagi,” ungkapnya.

Tidak hanya di Jawa Barat saja, Khofifah optimistis dengan mengandalkan jejaring JKSN mampu menyapa seluruh lapisan masyarakat di Indonesia untuk menyosialisasikan pasangan capres cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Jaringan kyai-santri ini akan dikuatkan dan dimaksimalkan. Jadi jangan hanya melihat kalau kyai santri hanya ada di pesantren. Karena ini namanya jaringan, tentu elemennya ada guru, nelayan, UMKM, petani, buruh dan lainnya akan masuk dalam jejaring ini,” bebernya.

Khofifah pun enggan memberikan komentar terkait masih tingginya elektabilitas pasangan capres cawapres Prabowo-Sandiaga Uno di Jawa Barat.

“Saya tidak pada posisi untuk mengomentari yang lain. Saya hanya ingin fokus melakukan hasil survei,melakukan pemetaan secara detail. Kemudian, intervensi yang efektif seperti apa. Tadi malam saya sudah dapat gambaran,” tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2018/11/06/21194631/khofifah-akui-elektabilitas-jokowi-maruf-amin-di-jabar-masih-lemah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke