Salin Artikel

Blusukan ke Pasar, Sandiaga Dihujani Pelukan oleh Ibu-ibu

Mereka sengaja bersepeda dari hotel menuju pasar dalam lawatannya, Selasa (25/9/218) pagi.

Kehadiran Sandiaga sontak membuat heboh seisi pasar. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini pun dihujani pelukan dari para ibu-ibu yang tengah berbelanja.

"Baru masuk langsung disambut ibu-ibu, mereka titip katanya jangan dibuat mahal belanjanya, sembako suruh dimurahin," kata Sandiaga.

Dia mengungkapkan, tujuan dari agenda blusukannya ke Purwokerto adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dari pantauannya, Sandiaga melihat fluktuasi harga masih belum stabil, serta lalu-lintas transaksi yang lesu di pasar terbesar se-Banyumas tersebut.

"Mereka merasa (harga barang) masih mahal karena saat ini kondisi ekonomi lesu, pembeli juga sedikit, penjual menyimpan kekhawatiran dagangannya tidak laku," ujarnya.

Salah satu solusi yang ditawarkan oleh pasangan dari Capres Prabowo Subianto adalah membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Dari lapangan kerja itulah, menurut Sandiaga, taraf ekonomi dapat kembali bergeliat.

"Kami akan buka lapangan kerja seluas-luasnya, UMKM kami perhatian. Setelah ada peningkatan penghasilan, daya beli masyarakat juga otomatis meningkat," jelasnya.

"Sekarang semua impiannya kerja keras, sisanya tawakal," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2018/09/25/13270981/blusukan-ke-pasar-sandiaga-dihujani-pelukan-oleh-ibu-ibu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke