Salin Artikel

Kapolda Jatim: Ledakan di Bangil Pasuruan "Low Explosive", Berbahan Mesiu

Pernyataaan tersebut disampaikan langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin setelah mendapatkan keterangan dari saksi mata dan petugas Indonesia Automatic Finger Print Identification System (Inafis).

"Ledakannya tidak terlalu kuat, hanya kaca yang pecah dan eternit atap yang jatuh. Kalau korbannya ada ada dua, yang bersangkutan (pelaku) dan anaknya," terang Irjen Pol Machfud Arifin, Kamis (5/7/2018). 

Dia menjelaskan ledakan tersebut berasal dari benda diduga bom berbahan mesiu dan sejumlah logam kecil seperti paku dan gotri. 

Saat ditanya pelaku ada kaitannya dengan jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD), pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk melakukan pengejaran.

"Identitas sudah kami ketahui. Untuk pemetaan kami, (pelaku) belum termasuk jaringan (JAD). Di dalam rumah itu juga terdapat buku buku tentang jihad. Tadi dia meninggalkan istrinya dan anaknya," imbuhnya.

https://regional.kompas.com/read/2018/07/05/17010061/kapolda-jatim-ledakan-di-bangil-pasuruan-low-explosive-berbahan-mesiu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke