Salin Artikel

Optimistis Menang Pilkada Sulsel, Nurdin Abdullah Jalan Kaki ke TPS

Nurdin Abdullah dan istrinya mencoblos di TPS IV, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulsel.

TPS IV memiliki 354 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan terletak 20 meter dari rumah jabatan Bupati Bantaeng yang merupakan kediaman Nurdin Abdullah sebagai Bupati Bantaeng dua periode.

Usai mencoblos, Nurdin menyatakan optimistis meraih kemenangan pada Pilkada Sulsel 2018 ini. Dia mengklaim kantong suaranya didominasi pada wilayah selatan Sulsel. 

Dia juga mengimbau kepada seluruh pendukungnya agar tetap tenang dan menerima hasil Pilkada ini dengan lapang dada. 

"Kami optimis menang dan saya mengimbau kepada seluruh pendukung agar tetap tenang dan menerima apa pun hasilnya sebab kita sudah bekerja maksimal. Terkait kantong suara pendukung jelas ada di bagian selatan sebab saya ini putra asli selatan." kata Nurdin Abdullah.

Seperti diketahui, Pilkada Sulsel diikuti oleh empat pasangan calon. Calon nomor urut 1 Nurdin Khalid - Aziz Kahar Mudzakkar, nomor urut 2 Agus Arifin Nu'man (petahana wakil gubernur Sulawesi Selatan - Tanri Bali Lamo. 

Calon nomor urut 3 Nurdin Abdullah (bupati Bantaeng) - Andi Sudirman Sulaiman (adik Menteri Pertanian, Amran Sulaiman) dan nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo (Adik gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo) - Andi Mudzakkar.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) Sulsel sendiri berjumlah 6.022.987 jiwa.

Sementara itu, di Kabupaten Bantaeng selain menggelar pemilihan calon gubernur juga digelar pemilihan bupati secara serentak. 

Ada tiga pasangan calon yang bertarung. Kandidat nomor urut 1 Muhammad Alwi - Nurdin Halim, nomor urut 2 Andi Sugiarti Mangun Karim - Andi Mappatoba dan nomor urut 3 Ilham Syah Azikin - Sahabuddin.

DPT Kabupaten Bantaeng berjumlah 140.535 jiwa.

https://regional.kompas.com/read/2018/06/27/11071361/optimistis-menang-pilkada-sulsel-nurdin-abdullah-jalan-kaki-ke-tps

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke