Salin Artikel

KM Sinar Bangun yang Bawa Puluhan Wisatawan Tenggelam di Danau Toba

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugrooho membenarkan hal ini. Menurutnya, kapal berisi sekitar 80 orang wisatawan bertolak dari Pelabuhan Simanindo di Kabupaten Samosir menuju Tigaras-Parapat di Kabupaten Simalungun.

Kapal tenggelam di tengah perjalanan diduga akibat cuaca buruk. Tiga penumpang berhasil menyelamatkan diri, sementara penumpang lain belum bisa dipastikan nasibnya.

"Korban lain belum ditemukan karena posisinya cukup jauh dari lintasan kapal ditambah cuaca yang tidak memungkinkan," kata Sutupo.

Saat ini, lanjut dia, para korban yang selamat dibawa ke Puskesmas Sipintuangin. Tim gabungan dibantu masyarakat juga sudah turun ke lokasi dan melakukan pencarian.

Kasubdit Humas Polda Sumut MP Nainggolan yang dikonfirmasi mengatakan, Kasat Pol Air Samosir sudah berkoordimasi dengan Basarnas.

"Ini informasi awal, tim Basarnas dan penyelam telah berangkat dari Pelabuhan Ajibata menuju Tigaras menggunakan kapal Basarnas," ucap Nainggolan.

https://regional.kompas.com/read/2018/06/18/20443151/km-sinar-bangun-yang-bawa-puluhan-wisatawan-tenggelam-di-danau-toba

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke