Salin Artikel

Gara-gara Sebatang Rokok, Penjual Gudeg Pukul Temannya hingga Koma

Kedua korban yakni seorang sopir angkot jurusan Cicaheum-Ciwastra bernama Angga dan seorang kernet angkot bernama Dede yang kini tak sadarkan diri di rumah sakit.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Bandung Wetan, Kompol Hidayatulloh menjelaskan, penganiayaan terjadi pada Sabtu (16/1/2018) sekitar pukul 02.00 WIB.

Saat itu, pelaku hendak pulang berjualan gudeg di Jalan Kebon Kawung, tepatnya di bawah flyover. Di sana, pelaku bertemu korban yang sedang istirahat. Pelaku kemudian meminta rokok namun tak diberi oleh korban.

"Tersangka meminta rokok terhadap korban tapi tidak dikasih. Tersangka marah dan memukul korban berkali-kali,” ujarnya.

Meski terkena pukulan, korban Angga berhasil menghindar dan lari. Sedang korban Dede harus menerima bogem mentah hingga pukulan batu bata beberapa kali. Tak puas, pelaku pun kemudian menginjak korban.

“Korban dipukul dengan tangan dan batu bata hingga terluka parah di kepala dan leher, sekarang korban kritis,” jelas Hidayatulloh.

Polisi yang menerima laporan sekitar pukul 6.30 WIB langsung bergerak mencari pelaku dan berhasil menangkap pelaku di hari itu juga. “Satu jam berikutnya, tersangka kita amankan berikut barang buktinya,” tuturnya. 

Berdasarkan keterangan pelaku, pemukulan tersebut dilakukannya usai menenggak minuman keras. “Sebelumnya pelaku meminum miras kurang lebih 8 botol dengan istrinya,” jelasnya.

Bahkan berdasarkan keterangan istri pelaku, lanjut Hidayat, pelaku kerap memukuli orang ketika mabuk. “Pelaku ini suka mukulin orang kalau lagi mabuk,” ujarnya.

Sementara itu, pelaku RF mengaku kesal lantaran korban tak memberinya rokok. “Minta rokok sama temen saya Angga, tapi tidak dikasih, padahal minta sebatang,” tuturnya.

RF mengaku saat melakukan pemukulan itu dirinya usai menenggak minuman beralkohol sebanyak 8 botol. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 351 (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

https://regional.kompas.com/read/2018/01/16/14050951/gara-gara-sebatang-rokok-penjual-gudeg-pukul-temannya-hingga-koma

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke