Salin Artikel

Nama Yenny Wahid Muncul dalam Bursa Cagub Pilkada Jatim

Bahkan kabarnya, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Selasa (2/1/2018), sedang menggelar pertemuan khusus di Jakarta untuk membahas nama tersebut.

"Hari ini pimpinan Gerindra, PAN, dan PKS sedang bertemu membahas Pilkada Jatim, salah satunya membahas nama Yenny Wahid," kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Hendro Subiantoro. 

Munculnya nama tersebut juga dibenarkan Ketua Fraksi PAN DPRD Jatim yang juga Bendahara DPW PAN Jatim, Agus Maimun. Kata dia, Yenny bukan figur baru di Jatim. "Yenny Wahid juga memiliki jaringan yang kuat di Jatim," jelasnya.

Sebelum Yenny Wahid, sejumlah nama sempat disebut sebagai calon gubernur Jatim oleh motor koalisi poros tengah, Partai Gerindra. Mereka sempat menyebut nama Emil Elistyanto Dardak.

Namun Partai Demokrat bergerak cepat dan langsung menaruh bupati Trenggalek itu di posisi calon wakil gubernur Jatim mendampingi Khofifah Indar Parawansah.

Gagal mengusung suami artis Arumi Bachsin, Partai Gerindra mencoba mendekati Presiden Persebaya, yang juga putra mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan.

Belakangan, partai besutan Prabowo Subianto itu juga menyebut nama anggota Fraksi Gerindra di DPR RI, Moreno Suprapto. 

https://regional.kompas.com/read/2018/01/02/14375691/nama-yenny-wahid-muncul-dalam-bursa-cagub-pilkada-jatim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke