Salin Artikel

Berita Foto: Suasana Terkini Ambon Pasca-Diguncang Gempa 5 Kali, Warga Panik hingga Plafon Mal Runtuh

Kompas.com mencatat sejumlah fasilitas publik, seperti Bandar Pattimura hingga Maluku City Mall mengalami kerusakan. Plafonnya runtuh.

Tak hanya itu, plafon runtuh juga terjadi di bioskop di pusat perbelanjaan Ambon City Center di kawasan Passo. Markas Kodam XVI Pattimura juga disebutkan mengalami kerusakan.

Warga disebutkan berhamburan keluar rumah karena takut dan panik. Mereka juga memilih untuk terus berada di luar bangunan karena takut terjadi gempa susulan yang lebih besar.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan, kelima gempa tersebut adalah sebagai berikut:

1. Gempa pertama bermagnitudo 5,7 terjadi dengan pusat gempa di laut pada kedalaman 10 kilometer pada 50 kilometer barat daya Kota Ambon pada pukul 18.31 WIB.

2. Gempa kedua bermagnitudo 5,6 SR dengan pusat gempa di laut pada kedalaman 40 kilometer pada 47 kilometer barat daya Kota Ambon pada pukul 18.34 WIB.

3. Gempa ketiga bermagnitudo 6,2 dengan pusat gempa di laut pada kedalaman 10 kilometer pada 38 kilometer Baratdaya Kota Ambon pada 18.50 WIB.

4. Gempa keempat bermagnitudo 4,0 pada kedalaman 10 kilometer di 47 kilometer barat daya Kota Ambon pada pukul 19.23 WIB.

5. Gempa kelima bermagnitudo 5,6 pada kedalaman 10 kilometer di 37 barat daya Ambon pada pukul 19.37 WIB.

"Gempa tidak berpotensi tsunami. Pusat gempa berada pada lokasi yang sama," tulis Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB  Sutopo Purwo Nugroho dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa malam.

Berikut ini foto-foto suasana terkini pasca-Ambon diguncang gempa sebanyak 5 kali:

https://regional.kompas.com/read/2017/10/31/21182931/berita-foto-suasana-terkini-ambon-pasca-diguncang-gempa-5-kali-warga-panik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke