Salin Artikel

Bidik Milenial, Azwar Anas Siapkan Kampanye Kreatif di Pilkada Jatim

"Pemilih milenial ini punya ciri tersendiri. Kalau dibedah, ada kluster-klusternya. Ada yang alay, ada yang sangat independen, ada juga yang lebih banyak ikut-ikutan. Semua dipetakan," kata Bupati Banyuwangi ini usai menggelar konsolidasi di Kantor DPD PDIP Jatim di Surabaya, Sabtu (21/10/2017).

Dia menyebutkan, konsep kampanye akan didesain kreatif, inovatif, dan bermuatan positif agar proses politik menjadi lebih asyik dan memberi edukasi ke publik. "Dan yang penting lagi tidak menjelekkan pihak lain," jelasnya.

Anas mengatakan, model kampanye kreatif dan inspiratif juga penting untuk membidik generasi muda yang populasinya cukup besar di Jawa Timur.

Konsep kampanye kreatif menurut Anas sejatinya tidak hanya menyasar generasi muda, namun juga untuk menyasar semua segmen pemilih.

"Intinya kampanye untuk semua segmen basisnya kreatif dan inspiratif, yang menggerakkan orang untuk berbuat baik, bukan cuma urusan menang atau kalah dalam Pilkada," ucapnya.

Azwar Anas di Pilkada Jatim 2018 digandeng Gus Ipul yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur. Pasangan ini diusung 2 partai pemenang di Jawa Timur yakni PDIP dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

https://regional.kompas.com/read/2017/10/21/13030091/bidik-milenial-azwar-anas-siapkan-kampanye-kreatif-di-pilkada-jatim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke