Salin Artikel

3 Pejabat Kota Bandung Ikut Pilkada, Ridwan Kamil Siapkan Seleksi Ketat untuk Plt Sekda

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bakal berkontestasi di Pilkada Jawa Barat, sedangkan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial serta Sekda Kota Bandung Yossi Irianto akan berkompetisi di Pilkada Kota Bandung.

Oleh karena itu, pria yang kerap disapa Emil ini mengaku sedang mempersiapkan seleksi pelaksana tugas untuk menempati posisi Sekda Kota Bandung.

"Saya kan ke Pilgub, Pak wakil ke Pilwalkot, Pak Sekda juga sudah banyak posternya. Mengacu pada aturan KPU, cuti itu Februari 2018, lima bulan cuti. Jadi PNS siapa yang pimpin? Saya bersama Pak Wakil sudah catat siapa yang lolos (seleksi Sekda)," ucap Emil di Pendopo Kota Bandung, Rabu (27/9/2017) sore.

Emil menuturkan, kondisi seperti ini baru terjadi di Kota Bandung. Tiga pimpinan tertinggi kota sekaligus ikut Pilkada. Sebab itu, dia pun melakukan seleksi ketat untuk calon Sekda agar mampu memantau kinerja aparatur Pemkot Bandung dalam menjalankan program-program di Kota Bandung.

"Paling kalau di kota Bandung karena kemungkinan tiga pimpinannya semua cuti belum pernah kejadian jadi Pak Walinya di level provinsi, Pak Wakil dan Pak Sekda di level kota. Maka Plt-nya dari pihak provinsi dari pihak Sekda-nya sedang kita seleksi. Mereka harus lolos kriteria yang sudah pengalaman, dan koordinatif," tuturnya.

Emil pun berpesan kepada para PNS Kota Bandung agar tetap bekerja sesuai jalur. Apalagi, kata Emil, sudah banyak instrumen inovatif yang mampu menunjang kinerja para PNS.

"Saya titip kepada PNS, saya sudah bikin sistem, instrumen sudah ada. Jadi jaga aga ketertiban, sudah ada e-budgeting, sudah ada tunjangan kinerja daerah, jadi harusnya sih sudah siap," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2017/09/28/07450061/3-pejabat-kota-bandung-ikut-pilkada-ridwan-kamil-siapkan-seleksi-ketat-untuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke