Salin Artikel

Berita Foto: Saat Kota-kota di Daerah Bersolek dengan Kostum Karnaval

Daya kreasi dan imajinasi kostum yang mereka kenakan menjadi kekuatan penarik bagi para pengunjung. Di atas jalan raya, mereka melenggang anggun nan eksotis.

Dua daerah yang baru saja menggelar karnaval adalah Kota Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu (29/7/2017) dengan "Kediri Night Carnival". Juga ada Klaten yang di hari yang sama menggelar "Klaten Lurik Carnival 2017". 

Di Kota Kediri, para peserta karnaval malam hari berjalan di dengan mengenakan kostum unik melewati sejumlah jalan protokol di Kota Kediri. "Kediri Nigt Carnival" diikuti oleh sedikitnya 2.500 peserta. Acara ini digelar untuk memperingati HUT Ke-1.138 Kota Kediri.

Di Kabupaten Madiun, karnaval juga digelar dengan tujuan mengenalkan kekayaan budaya setempat. Para peserta mengenakan busana karnaval untuk mengikuti kirab budaya di Sewulan, Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada Sabtu (1/7/2017).

Di Temanggung Jawa Tengah, di bulan Juli ini karnaval digelar oleh para pelajar. Sejumlah pelajar berbusana kreasi mengikuti pergelaran "Batik Carnival" tingkat pelajar di halaman pendopo Pengayoman Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (20/7/2017).

https://regional.kompas.com/read/2017/07/30/20355081/berita-foto--saat-kota-kota-di-daerah-bersolek-dengan-kostum-karnaval

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke