Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Akui PDKT dengan PPP

Kompas.com - 15/06/2017, 15:08 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk menguatkan dukungan jelang Pilkada Jabar 2018.

Pria yang kerap disapa Emil itu mengatakan, saat ini dia tengah intensif berkomunikasi diengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Bahkan beberapa waktu lalu ia sempat ikut serta dalam safari Ramadhan yang dihadiri oleh Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuziy.

"Komunikasi jalan terus seperti biasa kebetulan yang paling banyak berkomunikasi dengan PPP. Itulah kenapa saya sempat diajak oleh Pak Romy untuk mengikuti safari ramadhan beliau di Garut," ujar Emil, Kamis (16/6/2017).

Di Garut, lanjut Emil, dia sempat diperkenalkan kepada masyarakat. Kendati belum ada dukungan secara pasti, Emil menilai upaya dari PPP sangat perlu diapresiasi. Sebab, atensi yanh diberikan PPP, menurutnya, jauh lebih besar dari partai lain.

"Apakah dengan membawa saya kesana itu bagian dari dukungan, ya itu belum ada hitam putihnya. tapi diajak untuk disosialisasikan ya itu bagi saya alhamdulillah karena atensi begitu jauh lebih tinggi dibandingkan partai lain yang sekadar komunikasi biasa. Ini udah diajak safari, udah diajak ngobrol, ketemu masyarakat dan lain-lain di Garut," tuturnya.

(Baca juga: Waketum Gerindra: Ridwan Kamil Tak Boleh "Pundungan")

Meski sudah ada sinyal positif, Emil mengaku enggan terlalu percaya diri. Sebab itu, ia pun tetap menjalin hubungan dengan seluruh partai.

"Jadi masih PPP saja yang sedikit lebih tinggi intensitasnya. Saya juga ga mau 'geer' ya mengklaim atau apa. Saya bilang karena atensinya lebih besar dari partai lain ya mungkin harapan dukungannya jauh lebih besar," ungkapnya.

 

Kompas TV Wali Kota Bandung Ridwan Kamil masih berada di posisi teratas sebagai nama yang paling banyak dijagokan warga Jabar dengan angka sebesar 28,6 persen.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com