Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Razia Jelang Puasa, Satpol PP Kota Madiun Amankan 3 Pasangan Mesum

Kompas.com - 12/05/2017, 20:44 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com — Satuan Polisi Pamong Praja Kota Madiun mengamankan tiga pasangan mesum dalam rangkaian operasi cipta kondisi di kos-kosan menjelang bulan Ramadhan atau puasa, Jumat ( 12/5/2017).

"Dari hasil razia ke sejumlah kos-kosan di Kota Madiun terjaring tiga pasang bukan suami istri yang tinggal dalam satu kamar kos. Lantaram tidak dapat menunjukkan buku nikah, ketiga pasangan itu kami bawa ke kantor untuk diperiksa dan didata," kata Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Madiun, Sunardi Nurcahyono, Jumat ( 12/5/2017).

Baca juga: Tersangka Kasus Penggerebekan Pasangan Mesum di Kamar Pas Bertambah

Sunardi mengatakan, razia gabungan itu, selain bagian dari kegiatan penegakan perda rumah kos juga bertujuan untuk cipta kondisi menjelang bulan puasa.

Menurut Sunardi, jajarannya mendapatkan informasi banyak rumah kos yang melanggar, sehingga perlu ditertibkan. Contohnya, ada yang tidak mengurus izinnya dan pengelola yang menerima pasangan yang bukan suami istri.

"Padahal sesuai aturan tidak diperbolehkan," ungkap Sunardi.

Terhadap pasangan bukan suami istri, Sunardi menyatakan bila terbukti, maka akan dikenakan pasal tindak pidana ringan.

Pantuan di Satpol PP tampak satu pasangan mesum WBP (24) dan AM (19) yang tinggal satu kamar di rumah kos Jalan Pengging, Manguharjo, Kota Madiun, digelandang masuk ke ruang pemeriksaan.

Keduanya diciduk Tim Gabungan Satpol PP yang sedang menggelar razia penertiban kos, Jumat (12/5/2017). Saat digelandang, keduanya berusaha menutupi wajah mereka ketika mengetahui keberadaan sejumlah wartawan.

Baca juga: Anaknya Terjaring Razia, Ibu Rumah Tangga Marahi Petugas

WBP mengaku menyesal dan malu karena tertangkap razia pagi itu. Pria lulusan SMP ini mengaku ingin menikahi kekasihnya yang sudah dia pacari selama lebih dari dua tahun, namun terkendala biaya.

Kompas TV Razia Hotel, 21 Penghuni Kamar Diamankan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com