Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Berita Populer Nusantara: Gerindra "Sakit Hati" kepada Ridwan Kamil hingga Pemuda Desa yang Dikejar Gadis Italia Angkat Bicara

Kompas.com - 28/04/2017, 08:08 WIB

KOMPAS.com - Hawa Pilkada Serentak 2018 sudah terasa. Pilkada serentak gelombang ketiga akan digelar di 17 provinsi serta 154 kabupaten dan kota, salah satunya Jawa Barat.

Salah satu berita yang menjadi perhatian pembaca sepanjang hari kemarin adalah "sakit hati" Partai Gerindra kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang digadang-gadang maju dalam Pilkada Jabar 2018. Mengapa Gerindra sakit hati?

Zulfikar, namanya. Usianya baru 23 tahun. Pemuda desa asal Batang, Jawa Tengah, ini didatangi oleh seorang gadis asal Italia yang jatuh cinta padanya setelah kenalan dan berkomunikasi via Facebook beberapa tahun belakangan.

Mereka pun disebut berencana menikah. Setelah foto sang kekasih jauh-jauh datang dari Italia ke rumahnya di Batang beredar, Zulfikar pun akhirnya angkat bicara. Bagaimana tanggapannya?

(Baca juga: Tak Bisa Melihat, Sintiya Senang Sekali Bisa Meraba Pesawat)

Berikut ini 5 berita populer dari seantero Nusantara yang tak boleh Anda lewatkan:


1. Ini Alasan Utama Partai Gerindra "Sakit Hati" kepada Ridwan Kamil

KOMPAS. com/DENDI RAMDHANI Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat ditemui usai berkunjung ke kantor DPKLTS, Jalan Riau, Jumat (21/4/2017)
Partai Gerindra dipastikan tidak akan mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur dalam Pilkada Jabar 2018 mendatang.

Salah satu alasan kuat tertutupnya pintu dukungan Gerindra untuk Ridwan Kamil adalah deklarasi yang dilakukan oleh Partai Nasdem kepada orang nomor satu di Kota Bandung tersebut.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dianggap menyalahi etika dalam berpolitik kepada partai yang mendorongnya ke Pilkada Kota Bandung 2013 lalu.

"Persoalannya adalah etika. Bulan Februari lalu Pak Ridwan Kamil mengakui perahunya Gerindra dan tidak akan pernah melupakan Gerindra, bahkan mempersilakan Gerindra mengklaim keberhasilannya," kata Bucky Wikagoe, Wakil Ketua bidang OKK DPD Partai Gerindra Jawa Barat di D'Palm cafe, Jalan Lombok, Kota Bandung, Rabu (26/4/2017) malam.

"Beliau katakan itu saat hadir pada ulang tahun Gerindra di kantor DPD. Tiba-tiba beliau menerima pinangan untuk dideklarasikan bahkan hadir di deklarasi Partai Nasdem," lanjut Bucky.

Baca selengkapnya di sini
Baca juga: Ridwan Kamil: Mau Tasikmalaya seperti Bandung? Makanya Pilih Saya dan TOPIK "Jelang Pilkada Jabar 2018"

2. Akan Nikahi Gadis Italia Setelah Kenalan di Facebook, Ini Cerita Zulfikar

Tribunjateng/Humas Polres Batang Ilaria (dua dari kanan), gadis Italia yang datang ke Indonesia demi menemui sang kekasih di Batang, Jawa Tengah.
Ilaria Monte Bianco (21), gadis berasal dari Bari, Italia mengaku rela "terbang" ke Indonesia untuk merajut cinta dengan pemuda bernama Zulfikar (23) asal Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Kehadiran Ilaria Bianco ke Desa Tragung, Kabupaten Batang, sempat menjadi perhatian dan perbincangan warga setempat yang sekadar ingin melihat secara dekat sosok gadis Italia itu.

Zulfikar mengaku dirinya berkenalan dengan Ilaria Bianco melalui jejaring sosial Facebook yang sudah dijalini oleh mereka berdua selama dua tahun terakhir.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com