Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis Italia Menabung 2 Tahun demi Menikahi Pemuda Asal Desa di Jateng

Kompas.com - 26/04/2017, 10:33 WIB

BATANG, KOMPAS.com - Ilaria, gadis asal Italia nekat datang dan menenumi pemuda yang tinggal di Kabupaten Batang Jawa Tengah, bernama Dzulfikar.

Perempuan Italia dan pemuda asal Batang Jateng itu berkomunikasi melalui Facebook yang kemudian saling jatuh cinta. Mereka berniat melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Baca juga: Kisah Pemuda 28 Tahun yang Jatuh Cinta pada Nenek 82 Tahun

Ilaria datang ke Batang pada 18 April 2017 langsung menuju Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang.

Maksud dan tujuan Ilaria ke Indonesia untuk bertemu Dzufikar karena mengaku sudah merasa cocok akhirnya mereka sepakat akan mengadakan pernikahan. Hal ini juga sudah disampaikan ke orangtua Ilaria di Italia.

Pada intinya mereka menyetujui rencana pernikahan sepasang muda mudi beda negara tersebut.

"Selama dua tahun saya mengumpulkan uang bekerja di sebuah restoran di Italia hanya untuk datang ke Indonesia," kata Ilaria.

Atas kedatangan wanita WNA itu, aparat kepolisian segera memantau dan mengecek aktivitasnya.

Wakapolsek Tulis Polres Batang, Iptu Agus Windarto bersama 3 anggota langsung mengunjungi Desa Tragung, Kecamatan Kendeman, Kabupaten Batang.

"Sebelumnya kita berkoordinasi terlebih dulu di balai Desa Tragung. Hal ini dilakukan untuk mengetahui visi dan misinya datang ke Indonesia dan apa tujuannya," kata Agus sebagaimana rilis Humas Polres Batang yang dikirim ke tribunjateng.com, Jumat (21/4/2017).

Baca juga: Kisah Pemuda 24 Tahun di Madiun yang Menikah dengan Nenek 67 Tahun

Setelah berkoordinasi bersama perangkat Desa Tragung Wakapolsek, tulis Iptu Agus Windarto, pihaknya langsung menuju ke rumah tersebut. Di sana, Wakapolsek bersama 3 anggota disambut dengan baik oleh tuan rumah.

"Bahkan hari ini Ilaria sudah bisa makan kates (pepaya) dan tempe. Ilaria itu bisa bahasa Inggris dan Italia. Sedangkan Dzulfikar otodidak belajar bahasa Inggris," terang Abdika. (tribunjateng/humas polres batang/abdika)

Berita ini sudah terbit di Tribun Jateng, 26 April 2017 dengan judul Cewek Italia Ini Nabung 2 Tahun untuk Temui dan Menikahi Dzufikar Cowok Desa di Batang

Kompas TV Menikah dengan Nenek, Pria Ini Hampir Tewas Ditikam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com