Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Berita Populer Nusantara: Gadis Italia Menabung demi Nikahi Pemuda Jateng hingga Polisi Salah Tembak Anak Sendiri

Kompas.com - 27/04/2017, 07:24 WIB

KOMPAS.com - Cinta membawa Ilaria, gadis asal Italia, jauh-jauh sampai ke Batang, Jawa Tengah.

Demi menemui Dzulfikar, pemuda pujaan hatinya yang dikenalnya dari Facebook itu, Ilaria rela menabung selama dua tahun. Mereka pun berencana menikah.

Cerita Dzulfikar dan Ilaria menjadi pilihan pembaca Kompas.com sepanjang hari kemarin, selain nyanyian Bupati Trenggalek Emil Dardak yang membuat Konjen Jepang menangis hingga polisi salah tembak anak sendiri.

Berikut 5 berita populer dari seantero Nusantara yang tak boleh Anda lewatkan:

1. Gadis Italia Menabung 2 Tahun demi Menikahi Pemuda Asal Desa di Jateng

Tribunjateng/Humas Polres Batang Ilaria (dua dari kanan), gadis Italia yang datang ke Indonesia demi menemui sang kekasih di Batang, Jawa Tengah.
Ilaria, gadis asal Italia nekat datang dan menenumi pemuda yang tinggal di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, bernama Dzulfikar.

Perempuan Italia dan pemuda asal Batang itu berkomunikasi melalui Facebook yang kemudian saling jatuh cinta. Mereka berniat melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Ilaria datang ke Batang pada 18 April 2017 langsung menuju Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang.

Maksud dan tujuan Ilaria ke Indonesia untuk bertemu Dzulfikar karena mengaku sudah merasa cocok akhirnya mereka sepakat akan mengadakan pernikahan. Hal ini juga sudah disampaikan ke orangtua Ilaria di Italia.

Baca selengkapnya di sini
Baca juga: Nikahi Nenek 67 Tahun, Rokim Ingin Perbaiki Rumah dan Punya Anak

2. Bupati Trenggalek Menyanyi "Yuki No Hana", Konjen Jepang Menangis

Surya/Achmad Pramudito Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak menyanyikan lagu Yuki No Hana di acara perpisahan Yoshiharu Kato (jas hitam) sebagai Konsul Jepang di Surabaya.
Keharuan mengiringi perpisahan Yoshiharu Kato sebagai Konsul Jenderal Jepang di Surabaya di Ballroom Hotel JW Marriott, Surabaya.

Hal tersebut dipicu ketika Emil Elestianto Dardak, bupati Trenggalek, tampil membawakan lagu Yuki No Hana sambil memainkan jemarinya di atas tuts-tuts piano.

Yoshiharu Kato tiba-tiba menangis melihat Dardak di depannya menyanyikan dan memainkan lagu Yuki No Hana tersebut. Yoshiharu Kato ditemani Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

Pria kelahiran 1 Juni 1955 ini sampai memalingkan muka untuk mengusap wajahnya dengan sapu tangan. Tak lama Gus Ipul menimpali penampilan Dardak setelah selesai membawakan lagu pilihannya.

"Ini saking menghayatinya Bupati Trenggalek nyanyi lagu Jepang, sampai Pak Kato terharu dan tak bisa menahan tangisnya,” ungkap Gus Ipul pada Selasa (25/4/2017) malam.

Baca selengkapnya di sini
Baca juga: Akhir Perjuangan Fidelis Merawat Sang Istri dengan Ganja (Bagian 1)

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com