Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WN Inggris Ditemukan Tewas Dalam Mobil yang Parkir di Supermarket

Kompas.com - 23/04/2017, 18:29 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com -  John Martin Michaelson (77) pria berkewarganegaraan Inggris Ditemukan tidak bernyawa di parkiran Lotte Mart, Jalan By Pass Ngurah Rai, Sesetan Denpasar, pada Minggu (23/4/2017). Dia ditemukan tewas dalam mobil Jimny Warna Merah dengan nomor polisi DK 563 AZ.

"Ditemukan saksi dengan posisi tidur tengadah didalam mobil dengan pintu depan bagian kiri terbuka dan kaki kanan menjulur keluar," kata Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Wisnu Wardana pada Minggu sore.

Saat ditemukan John mengenakan baju kaos putih dan celana pendek warna biru dengan motif bunga. John sendiri ditemukan oleh Ni Nyoman Sulasmi, perempuan asal Blahbatuh Gianyar pada pukul 08.30 Wita.

Sulasmi sendiri adalah pembantu di Villa Banjar Saba, Blahbatuh Gianyar, tempat John tinggal.

Menurut pengakuan Sulasmi kepada polisi John meninggalkan villa pada Sabtu (22/4/2017), atau sehari sebelum dia ditemukan meninggal. Pada Minggu pagi, manager villa Wayan Tilik menelepon ke Villa untuk menanyakan apakah John keberadaan John. Apakah sudah kembali ke Villa atau belum.

Telepon tersebut langsung diterima oleh Sulasmi.

"Mengetahui John belum pulang manager kemudian memerintahkan Sulasmi untuk mencari John," kata Wardana.

Bersama Suaminya Sulasmi kemudian menelusuri keberadaan John di wilayah Sanur, Jimbaran dan sekitarnya. Tetapi hasilnya nihil. Saat akan pulang melewati tol Bali Mandara, Sulasmi melihat mobil milik John di parkiran Lotte Mart.

Sulasmi pun langsung mendekati mobil tersebut. Benar saja, di dalam mobil ternyata ada John tapi dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

"Jasadnya langsung diindentifikasi oleh tim inafis Polda Bali, selanjutnya dievakuasi ke Rumah sakit Sanglah untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujar Wardana.

Baca juga: Ditangkap di Bali, Buronan Interpol Asal Tiongkok Coba bunuh Diri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com