Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Keempat Siswa Hanyut di Wana Wisata Madiun Ditemukan Tewas

Kompas.com - 11/04/2017, 13:21 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com - Tim pencari menemukan satu jasad di Sungai Bengawan Madiun, Manguharjo, Kota Madiun, Selasa ( 11/4/2017) sekitar pukul 10.00 WIB. Korban merukan salah satu daru enam siswa MTS Bani Alimursad Magetan yang hanyut terseret arus Sungai Catur dari Wana Wisata Grape di Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun.

Jasad korban bernama Maarif Sachaf (13) ditemukan sekitar 20 kilometer dari lokasi awal korban hanyut.

"Jasad korban ditemukan mengapung di Sungai Bengawan Madiun masuk Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun atau sekitar 20 kilometer dari lokasi kejadian. Jenazah korban diketahui pertama kali oleh warga sementara memancing di sungai," kata Dandim 0803 Madiun, Letkol Inf Rachman Fikri.

Menurut Fikri, warga langsung melapor ke aparat terdekat terkait penemuan jenazah tersebut.

Setelah diidentifikasi, ternyata jasad yang mengapung itu adalah salah satu siswa yang hilang terseret arus sungai Catur di Wana Wisata Grape sejak Senin (10/4/2017) sore.

Fikri menambahkan jenazah korban langsung dilarikan ke RSUP dr Soedono di Kota Madiun setelah dievakuasi dari sungai Bengawan Madiun. Usai divisum, jenazah korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.        

Saat ini tim gabungan SAR masih mencari dua korban yang belum ditemukan. Korban yang belum ditemukan bernama Ramadhani (14) kelas VIII dan Gandi (13) kelas VII, MTS Bani Alimursad Dusun Banaran, Desa Kerik, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan.

Sebelumnya 3 korban ditemukan dalam keadaan tewas, yakni Hasmi, Ahsan Nurfuad, dan  Muhammad Adliyan.

Baca juga: 6 Siswa MTS Hanyut Terbawa Banjir di Wana Wisata Madiun, 2 Orang Ditemukan Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com