Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras Iringi Pemakaman Ayahanda Ganjar Pranowo

Kompas.com - 03/04/2017, 17:19 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

PURWOREJO, KOMPAS.com - Hujan deras mengiringi proses pemakaman ayahanda Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, Senin (4/3/2017) sore ini. Ayahanda Ganjar, S Parmudji (88) meninggal dunia pada Senin pukul 09.15 WIB di Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta.

Jenazah tiba di rumah duka di Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, pada pukul 14.00 WIB. Tak berselang lama, digelar salat jenazah secara bersama-sama.

Sejumlah tamu ikut berdoa dalam prosesi itu, termasuk Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono dan Pangdam Jaya Mayjend Jaswandi.

(Baca juga: Ayah Ganjar Pranowo Meninggal, Kerabat Keraton Datang Melayat)

 

Pantauan Kompas.com,setelah upacara pelepasan, jenazah dibawa menggunakan mobil milik TNI sekitar pukul 15.15 WIB. Dalam mobil itu, terlihat sejumlah anggota keluarga duduk di samping kiri dan kanan keranda jenazah, di antaranya Ganjar Pranowo. 

Ganjar terlihat memegang keranda sambil membacakan doa. "Semoga jenazah diridhai dan diberkahi Allah SWT. Cuaca tidak bijaksana, kalau tidak menunggu sejenak," ujar perwakilan keluarga melepas jenazah.

(Baca juga: Ini Pesan Ayah Ganjar Pranowo kepada Anak-Anaknya)

 

Cuaca di Kutoarjo sendiri sejak pagi mendung pekat. Pukul 12.00 WIB, cuaca kembali terang. Namun pada pukul 15.30 WIB, cuaca kembali mendung, hingga akhirnya hujan cukup deras.

Jenazah akhirnya dimakamkan di kampung halamannya, di pemakaman umum Dusun Krajan, Kelurahan Semawung Daleman, Kecamatan Kutoarjo, atau sekitar 1,5 km dari rumah duka.

 

Parmudji (88) meninggal dunia setelah dirawat sejak 22 Februari 2017 lalu. Pensiunan Polri ini dirawat karena menderita penyakit komplikasi. 

(Baca juga: Derita Komplikasi, Ayah Ganjar Pranowo Meninggal di Yogyakarta)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com