Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Olah TKP Tewasnya Dua Mahasiswa Unsri Saat Diksar

Kompas.com - 27/03/2017, 13:36 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

INDRALAYA, KOMPAS.com - Polisi dari tim identifikasi Polres Ogan Ilir Sumatera Selatan, dipimpin Kasat Reskrim AKP Ginanjar Aliya Permana, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) tewasnya dua mahasiswa jurusan FKIP Universitas Sriwijaya (Unsri).

Kedua mahasiswa itu tenggelam di danau tadah hujan, saat pelaksanaan kegiatan Latihan Dasar Organisasi (LDO) yang digelar Badan Eksekutif Mahasiwa FKIP minggu (26/3/2017) petang kemarin.

Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir AKP Ginanjar Aliya Permana Senin (27/3/2017) mengatakan, dari hasil olah TKP didapatkan sejumlah barang yang terkait dengan kejadian itu dan dibawa untuk dijadikan barang bukti.

Sementara, mengenai dugaan kelalaian dalam kejadian tersebut, Ginanjar mengatakan hal itu masih akan didalami.

“Kami masih akan melakukan pemanggilan terhadap sejumlah pihak lain guna dimintai keterangan yang dibutuhkan terkait kejadian tersebut,” ujarnya.

Olah TKP dilakukan di lokasi kegiatan disaksikan pihak humas Universitas Sriwjaya. Olah TKP itu diawali dengan memeriksa titik dimana kedua mahasiswa itu tenggelam dan ditemukan meninggal dunia.

Olah TKP dilanjutkan dengan memeriksa tempat dilakukannya kegiatan penyeberangan basah, yaitu tempat dilakukan kegiatan berenang menyeberangi kanal selebar 9 meter dengan kedalaman mencapai 4 meter secara serentak oleh 15 mahasiswa laki-laki dan perempuan.

Saat menyeberangi kanal itu itulah kedua mahasiswa yang diduga tidak bisa berenang tewas tenggelam.

Baca juga: Kronologi Dua Mahsiswa Unsri yang Tewas Tenggelam saat Ikuti Diksar

Polisi juga menemukan barang yang tertinggal di lokasi seperti logo bertuliskan BEM FKIP Unsri, masker, peta lokasi, gantungan id card dan barang lainnya.

Seperti sudah diberitakan, dua mahasiswa jurusan FKIP Unsri tewas minggu petang karena tenggelam di danau tadah hujan yang ada di belakang kampus Unsri. Kedua mahasiswa itu tewas saat melakukan kegiatan diksar organisasi yang digakr BEM FKIP Unsri. 

Baca: Ikut Diksar Organisasi, Dua Mahasiswa FKIP Unsri Tewas Tenggelam

Kompas TV Ikuti Diksar Organisasi, 2 Mahasiswa Unsri Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com