Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pertama Kompas Bike-Jateng Gayeng, dari Jalan Berlubang hingga Tanjakan

Kompas.com - 10/03/2017, 19:24 WIB
Andreas Lukas

Penulis

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Sebanyak 120 pesepeda mengikuti kegiatan Kompas Bike Jateng Gayeng, 10-12 Maret 2017. Para peserta berseragam merah hitam memulai perjalanan dari Kantor Bupati Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (10/3/2017) pagi.

Kegiatan bersepeda yang digelar oleh Harian Kompas ini mengajak para pecinta sepeda berkeliling Jawa Tengah dengan menempuh jarak 426 kilometer yang dibagi dalam tiga etape.

Peserta memulai etape pertama dari Kantor Bupati Banyumas menuju Wonosobo. Dalam etape pertama, jarak yang ditempuh adalah sekitar 199 kilometer dengan berbagai rintangan, mulai dari jalan berlubang, ramainya kendaraan yang melintas serta tanjakan.

KOMPAS.com /Andreas Lukas Altobeli Sejumlah peserta saat mengkuti acara Kompas Bike-Jateng Gayeng di perjalanan menuju Wonosobo, Jawa Tengah, pada hari pertama, Jumat (10/3/2017). Acara bersepeda jarak jauh ini dimulai dari Purwokerto menuju Semarang dengan jarak tempuh kurang lebih 426 kilometer.
"Cukup asyik perjalanan hari ini, hitung-hitung rekreasi, pemandangan alamnya lumayan bagus," ucap Harijadi (49), peserta asal Jakarta, saat tiba di Hotel Kresna, Wonosobo.

Etape kedua akan ditempuh besok, Sabtu (11/3/2017) pagi, dengan rute Wonosobo- Borobudur, Magelang, dengan jarak tempuh kurang sekitar 120 kilometer.

Sementara itu, etape terakhir sejauh 107 kilometer akan mulai ditempuh pada Minggu pagi dengan rute Magelang-Semarang.

Kegiatan yang menempuh jalur Purwokerto menuju Semarang ini menggabungkan antara olahraga, pariwisata dan jurnalistik untuk semakin mengenal tanah air. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga ikut terlibat sebagai peserta dalam acara ini.

(Baca juga: Berhelm Merah-Hitam, Ganjar Ikut Kompas Bike-Jateng Gayeng)

 

KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Sejumlah peserta saat mengikuti acara Kompas Bike Jateng Gayeng di Perjalanan menuju Wonosobo, Jawa Tengah, Jumat (10/3/2017). Acara bersepeda jarak jauh ini dimulai dari Purwokerto menuju Semarang dengan jarak tempuh kurang lebih 426 kilometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com