Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berhelm Merah-Hitam, Ganjar Ikut Kompas Bike-Jateng Gayeng

Kompas.com - 10/03/2017, 18:37 WIB

BANYUMAS, KOMPAS.com - Ratusan pesepeda dari berbagai daerah di seluruh Indonesia mengikuti kegiatan Kompas Bike-Jateng Gayeng 2017.

Mereka berkumpul di Pendopo Kabupaten Banyumas sebelum memulai perjalanan pada pukul 06.30 WIB. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut serta sebagai salah satu peserta jelajah.

Ganjar bersama Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa dan Pemimpin Redaksi Harian Kompas Budiman Tanuredjo melepas 120 peserta jelajah dengan memberi aba-aba menggunakan bendera di pintu masuk pendopo.

"Saya apresiasi seluruh peserta dari berbagai daerah. Ini baru awal perjalanan, peserta akan menikmati rute yang menarik dan menantang," katanya, Jumat (10/3/2017).

Ganjar mengatakan, Kompas Bike-Jateng Gayeng merupakan kegiatan positif yang mengawinkan olahraga dan pariwisata.

Selain sebagai sarana olahraga, lanjut Ganjar, Jateng Bike menjadi ajang rekreasi bagi peserta. Para peserta bisa memperoleh kebugaran fisik sekaligus kesegaran mental karena rute yang dilalui menawarkan pemandangan gunung yang menawan.

"Ada 6 gunung yang akan kita lalui. Rute yang menantang ketika nanti melewati tanjakan-tanjakan pegunungan," ujarnya.

Melalui Harian Kompas sebagai penyelenggara, Ganjar menaruh harapan, setiap pengalaman menarik di sepanjang perjalanan bisa diekspos ke dalam karya jurnalistik yang apik.

Ganjar optimistis, para peserta yang kebanyakan dari Jakarta tersebut bisa menikmati keelokan daerah dan ketagihan kembali pelesir ke Jateng.

"Jateng ini semakin ke pelosok semakin indah. Kami harap, kegiatan ini bisa menyedot wisatawan berkunjung ke destinasi wisata Jateng," katanya.

Berita ini telah tayang di Tribun Jateng, Jumat (10/3/2017), dengan judul: Ganjar Pranowo Lepas Peserta Kompas Bike-Jateng Gayeng di Banyumas, Mereka akan Lewati 6 Gunung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com