Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Syok karena Teror Bom Bandung, Pegawai Kelurahan Diberi Libur

Kompas.com - 28/02/2017, 14:50 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberi waktu libur selama tiga hari kepada para pegawai Kelurahan Arjuna pasca-teror bom Bandung di Taman Pandawa dan Kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Senin (27/2/2017).

"Petugas kelurahan saya liburkan dulu sekitar tiga hari karena mereka masih syok dengan kejadian (serangan bom)," kata pria yang kerap disapa Emil itu setelah berkunjung ke SMA Negeri 6 Bandung, Selasa (28/2/2017).

Selain itu, aktivitas pelayanan masyarakat telah dipindahkan ke kantor Kecamatan Cicendo yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari kantor Kelurahan Arjuna. Emil mengatakan, para pegawai kelurahan nantinya akan diperbantukan ke kantor kecamatan.

"Pelayanan karena kantornya (kelurahan) masih dipasangi police line sementara hari ini sudah bisa dilakukan (pelayanan) di kantor Kecamatan Cicendo. Setelah itu, (pegawai) diperbantukan di Kecamatan Cicendo untuk melayani kebutuhan warga di Kelurahan Arjuna," ujarnya.

Hingga kini, Emil mengaku belum mengetahui pasti seberapa parah kerusakan yang ditimbulkan akibat kejadian bom panci dan baku tembak tersebut.

Dari pantauan Kompas.com, Selasa pagi, sejumlah kaca bagian depan kantor kelurahan tampak pecah.

"Belum tahu (kondisi kantor kelurahan). Saya belum bisa masuk, masih dipasangi police line. Nanti setelah diberi akses masuk saya bisa monitor seberapa rusak dan seberapa cepat bisa diperbaiki," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com