Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Macet Total di Jalur Banyuwangi Menuju Jember akibat Pohon Tumbang

Kompas.com - 18/02/2017, 09:37 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis


BANYUWANGI, KOMPAS.com — Sebuah pohon beringin di Gunung Gumitir tumbang dan menutup akses utama yang menghubungkan Banyuwangi menuju Jember. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (18/2/2016) sekitar pukul 03.40 WIB.

Kapolsek Kalibaru AKP Bambang Suprapto mengatakan, pohon yang tumbang adalah pohon beringin yang berusia sekitar 100 tahun. Pohon tersebut tumbang dan menimpa sebuah warung kopi yang di dalamnya terdapat enam orang, termasuk pemilik warung, Salamah (45), dan istrinya, Sanariyah.

Keenam orang tersebut dilaporkan mengalami luka, dua di antaranya mengalami patah tulang, dan seorang tidak sadarkan diri.

"Satu balita atas nama Nissa harus dilarikan ke Banyuwangi karena tidak sadarkan diri. Enam orang itu saat kejadian berada di dalam warung. Saat pohon tumbang, kondisi tidak sedang hujan dan tidak ada angin, tetapi memang bagian bawah pohonnya sudah keropos," ujar Bambang.

Pohon tumbang tersebut menutup akses jalan utama Banyuwangi menuju Jember sehingga menimbulkan antrean panjang kendaraan dari kedua arah.

"Sempat macet total sejak dini hari tadi dan pagi ini kayu yang menutupi badan jalan sudah dievakuasi dan diberlakukan buka tutup untuk kendaraan karena masih proses pembersihan sisa-sisa pohon yang tumbang," ucap Bambang.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com