Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Jabar: Pilkada Kota Tasikmalaya Aman

Kompas.com - 15/02/2017, 11:04 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Kapolda Jawa Barat Irjen Polisi Anton Charliyan memantau langsung tempat pemungutan suara (TPS) para calon kepala daerah di Pilkada Kota Tasikmalaya, Rabu (15/2/2017).

Menurut dia, selama perhelatan Pilkada sampai hari H, kondisinya relatif aman dan tak ada kejadian yang menonjol.

"Pilkada Kota Tasikmalaya aman dan lancar. Tak ada kejadian yang sifatnya serius. Paling hanya ada saling ejek-mengejek saja saat kampanye kemarin," ungkap Anton setelah mengunjungi TPS 25 Kelurahan/Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Rabu pagi.

Anton menambahkan, penjagaan ketat telah dilakukan sejak malam tadi di wilayah Kota Tasikmalaya dan Cimahi. Pihaknya pun melalui anggotanya sudah berjaga untuk mengantisipasi adanya politik uang pada malam sampai dinihari menjelang waktu pencoblosan pada hari ini.

"Kami berharap kepada semua pihak dan warga untuk bersikap dewasa saat pencoblosan dan seusai pencoblosan sampai pengumuman nanti," tambah dia.

Mulai dari proses kedatangan logistik sampai pembagian surat suara dan lainnya di wilayah ini relatif paling aman. Seluruh proses berjalan normal dan tepat waktu tanpa ada gangguan yang berarti.

Pasukan Brimob pun telah disiapkan di seluruh penjuru kota untuk melakukan pengamanan proses pencoblosan sampai ke tahapan terakhir pengumuman hasil pencoblosan.

"Saya yakin di Tasikmalaya semua pihak akan siap menang dan siap kalah. Selain dari Polisi, kami pun dibantu personel TNI," ungkap dia.

Sementara itu, selain Dicky Candra, hampir ketiga pasangan calon Pilkada Kota Tasikmalaya telah melakukan pencoblosan pada pagi tadi. Rencananya, Dicky akan melakukan pencoblosan pada siang nanti di TPS 2 Kelurahan Empangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com