Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencarian Nelayan Tenggelam di Aceh Utara Dihentikan

Kompas.com - 10/02/2017, 21:25 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Pencarian terhadap M Wali (30), nelayan yang tenggelam di perairan Remsus, Bangka Jaya, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, resmi dihentikan, Jumat (10/2/2017).

Lima hari lalu, M Wali bersama mertuanya Zulkifli (45) memancing di periaran Remsus, 1 mil dari pesisir pantai Dewantara, Aceh Utara.

Wali terjatuh dari perahu dan diduga tidak bisa berenang dan tenggelam. Adapun Zulkifli meminta bantuan pada nelayan lain dan melaporkan kasus itu ke Polres Lhokseumawe.

Camat Dewantara Amir Hamzah mengatakan, keluarga Wali menerima keputusan penghentian pencarian dan telah mengikhlaskan nasib korban.

"Upaya pencarian pun telah dilakukan maksimal, 30 boat nelayan ditambah boat dari SAR Aceh Utara, SAR Bireuen, Polres Lhokseumawe, TNI AL Lhokseumawe dan BPBD Aceh Utara telah dikerahkan mencari selama lima hari ini," kata Amir.

Menurut Amir, pencarian dilakukan di sekitar perairan Bireuen dan Aceh Utara, yaitu 20 mil dari bibir pantai. Namun sampai lima hari pencarian, Wali tidak ditemukan.

"Pemerintah dan aparat keamanan telah berusaha maksimal, namun belum menemukannya dan kita putuskan pencarian dihentikan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com