Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rhoma Irama Hibur Warga di Tengah Kampanye Akbar Salim-Hasan

Kompas.com - 05/02/2017, 13:09 WIB
Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Raja dangdut Rhoma Irama menyerukan persatuan dan kesatuan bangsa saat tampil menghibur massa pendukung dan simpatisan calon gubernur-calon wakil gubernur Sulawesi Barat nomor urut dua, Salim S Mengga-Hasanuddin Masud, di Lapangan Gaspol, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Sabtu (5/2/2016) sore.

Kampanye akbar yang digelar menjelang pencoblosan 15 Februari mendatang ini berlangsung meriah.

Warga dari Kabupaten Majene, Mamasa, Mamuju, tumpah ruah di lokasi acara. Ada pula warga dari Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, yang ikut serta. 

Selain hendak mendengar orasi politik pasangan calon, massa yang berjubel itu hendak mendengarkan pedangdut legendaris Rhoma Irama melantunkan lagu andalan Soneta Group.

Empat ruas jalan menuju Lapangan Gaspol disesaksi kendaran warga dan simpatisan pasangam calon.

Jalan Kemakmuran dan kawasan Pantai Bahari misalnya, disesaki kendaran yang diparkir pemiliknya hinga sepanjang dua kilometer.

Kampanye Akbar Salim-Hasan ini juga dihadiri par pengurus DPP Partai Golkar, termasuk Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dan Sekjen Golkar Idrus Marham.

Dalam orasi politiknya, Salim dan pasangannya mengajak pemilih di Sulbar agar menjadi pemilih cerdas, mandiri, serta berintegritas.

Salim mengajak warga menjadi pemilih bertanggung jawab dan tidak terpengaruhi intimidasi atau politik uang.

“Jangan mudah diperdaya bujuk rayu dan tipu daya. Bantuan raskin adalah bantuan nasional dan ada di semua daerah bukan karena jasa calon tertentu,” ujar Hasan disambut tepuk tangan massa yang hadir.

Dalam acara ini, Rhoma melantunkan 15 lagu andalan Soneta Group. Penampilan Bang Rhoma seolah menghipnotis massa yang hadir. 

Cuaca panas yang menyengat seolah tak membuat warga berhenti menonton idola mereka.

Dalam acara itu, Rhoma tak henti-hentinya mengajak warga Sulbar untuk ikut menjaga persatuan dan persaudaran.

Meski warga yang memadati lapangan ini larut dan ikut beroget bersama, kampanye tetap berjalan tertib hingga usai. 

Sementara itu, dua pasangan calon gubenur lainnya, yaitu Suhardi Duka-Kalma Katta dan Ali Baal Masadar-Enny Angraeni Anwar juga akan menggelar di Polewali Mandar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com